Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Google Doodle Hari Ini Rayakan Hari perempuan Sedunia 8 Maret 2022

Google Doodle Hari Ini Rayakan Hari perempuan Sedunia 8 Maret 2022

- Selasa, 08 Maret 2022 | 08:29 WIB
Google Doodle Hari Ini Rayakan Hari perempuan Sedunia 8 Maret 2022

Google Doodle hari ini ikut merayakan Hari Perempuan Sedunia 2022 atau International Women's Day, Selasa 8 Maret. Oleh karena itu, saat kalian membuka halaman pencarian Google pagi ini menampilkan animasi karakter wanita dalam rangka Hari Perempuan Sedunia. 

Google Doodle Hari Perempuan Internasional 2022 menggambarkan animasi para wanita dari berbagai budaya. Dalam tampilan awal, terdapat beragan karakter wanita dari seluruh dunia. Kemudian user bisa menggeser ke kanan untuk melihat lebih banyak animasi bergerak.

Google Doodle hari ini menurut sang ilustrator Thoka Maer, menceritakan bahwa karyanya merupakan gambaran sekilas tentang kehidupan sehari-hari para wanita dari berbagai budaya.

Baca juga:

Apa Itu Metaverse dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa Pembekuan Sel Telur, Proses dan Resikonya?

15 Arti Mimpi yang Paling Umum dan Sering Terjadi, Ambil Hikmahnya ya!

Terdapat figur animasi seorang ibu yang sedang menjaga anak sambil bekerja di depan laptop dengan latar ruang tamu rumahnya hingga perempuan yang berprofesi sebagai montir sepeda motor yang mungkin kita ketahui kebanyakan pekerjaan tersebut hanya dilakukan oleh laki-laki.

Bahkan figur seorang ibu sekaligus wanita karier mampu memainkan peran ganda dalam merawat anak dan bekerja.

Hal ini sesuai dengan tema Hari Perempuan Sedunia tahun ini. Dikutip dari Unric.org, tema Hari Perempuan Sedunia tahun ini adalah #BreakTheBias “Gender equality today for a sustainable tomorrow” atau “Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan”.

Setiap ilustrasi yang digambarkan dalam Doodle hari ini memiliki benang merah tentang bagaimana wanita tampil untuk diri mereka sendiri, keluarga mereka, dan komunitas mereka.

Dia sangat berharap dengan ilustrasi yang dibuatnya tersebut, wanita merasa dilihat dan dihargai untuk apa pun yang mereka lakukan dan lakukan saat ini. 

Sumber :
Cari Artikel Lainnya