Home » Kongkow » kongkow » Sosok Rasuna Said yang Muncul Menjadi Google Doodle

Sosok Rasuna Said yang Muncul Menjadi Google Doodle

- Rabu, 14 September 2022 | 09:07 WIB
Sosok Rasuna Said yang Muncul Menjadi Google Doodle

Hari ini 14 September, sosok Rasuna Said muncul menjadi google doodle yang bermakna jasa Rasuna Said menjadi salah satu perempuan yang berani dalam menyuarakan hak perempuan.

Rasuna Said termasuk sosok pejuang yang gigih memperjuangkan persamaan hak antara laki-laki dan perempuan, karenanya Ia telah menerima penghargaan sebagai pahlawan nasional Indonesia dari pemerintah.

Wanita yang bernama lengkap Hajjah Rangkayo Rasuna Said ini adalah suara berpengaruh pada isu sosial, terutama hak perempuan, seorang guru, dan seorang jurnalis.

Rasuna Said merupakan perempuan kelahiran Sumatera Barat, 14 September 1910.

Pemilih nama lengkap Hajjah Rangkayo Rasuna Said ini meninggal dunia pada 2 November 1965.

Rasuna Said diangkat sebagai salah satu pahlawan nasional berdasarkan Surat Keputusan Presiden R.I. No. 084/TK/Tahun 1974 tanggal 13 Desember 1974.

Untuk mengenang jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, nama HR Rasuna Said diabadikan sebagai salah satu nama jalan protokol di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Itulah profil lengkap tentang Rasuna Said, sosok pahlawan dengan julukan singa betina. Yang hingga saat ini sosok dan jasanya akan selalu di ingat sepanjang masa. 

 

Cari Artikel Lainnya