Home » Kongkow » Film » Perlu Motivasi? Drakor Ini Bisa Bikin Jadi Lebih Semangat

Perlu Motivasi? Drakor Ini Bisa Bikin Jadi Lebih Semangat

- Rabu, 25 November 2020 | 19:00 WIB
Perlu Motivasi? Drakor Ini Bisa Bikin Jadi Lebih Semangat

Kadang di tengah padatnya aktivitas kerja, kuliah atau sekolah kita perlu istirahat dan hiburan sejenak untuk mengembalikan semangat. Nonton Drakor atau “Drama Korea” bisa menjadi salah satu pilihan. Biar nggak hanya sekedar hiburan, beberapa drakor ini memberi banyak makna kehidupan untuk dijadikan motivasi lho.

1. Itaewon Class

https://upload.wikimedia.org

Drakor ini mengisahkan seorang pemuda gigih, pekerja keras dan tidak mudah menyerah bernama Park Sae Roy yang diperankan oleh Park Seo Joon. Walaupun menghadapi banyak konflik kehidupan karena ketidakadilan, ia terus berusaha dan berpegang teguh pada pendiriannya untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa dia bisa mencapai kesuksesan melebihi orang yang sudah bertindak tidak adil kepadanya.

2. My ID is Gangnam Beauty

https://upload.wikimedia.org

Wanita bernama Kang Mi Rae yang diperankan oleh Im Soo Hyang memutuskan untuk melakukan operasi plastik karena merasa malu dan tidak percaya diri dengan penampilannya. Berniat mengubah penampilan agar menjadi lebih percaya diri, ternyata orang lebih menilai dia dari sifat dan kepribadiannya. Drakor ini mengajarkan untuk mencintai dan menjadi diri kita apa adanya.

3. Fight For My Way

https://upload.wikimedia.org

Drama ini mengisahkan dua anak muda Ko Dong Man (Park Seo Jun) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang berjuang sungguh-sungguh dalam mengejar impiannya. Drama ini membawa pesan akan pentingnya berjuang dalam meraih cita-cita.

4. Reply 1988

Ssangmundong (Reply 1988 OST) Cover by CFCover on SoundCloud - Hear the world's sounds

Drama bertema keluarga ini berlatar belakang pada tahun 1998, mengisahkan lima keluarga yang hidup sederhana di satu lingkungan yang sama. Mereka saling bahu membahu untuk bertahan hidup dengan segala tantangan. Lewat cerita yang disampaikan, kita jadi lebih memaknai arti dari sebuah keluarga dan persahabatan.

Kira-kira drakor mana yang menjadi pilihanmu untuk menambah motivasi di kehidupan? Happy Watching!

Cari Artikel Lainnya