Home » Kongkow » Film » Sinopsis Rumah Kentang: The Beginning

Sinopsis Rumah Kentang: The Beginning

- Jumat, 21 Januari 2022 | 09:00 WIB
Sinopsis Rumah Kentang: The Beginning

Film Rumah Kentang: The Beginning merupakan film horor yang dirilis tahun 2019 yang dibintangi oleh Christian Sugiono dan Luna Maya.

Sinopsis Rumah Kentang: The Beginning

Rumah Kentang: The Beginning mengisahkan sepasang suami istri, Adrian (Christian Sugiono) dan Sofie (Luna Maya) yang mendapat tantangan untuk menulis novel horor berdasarkan pengalaman pribadi.

Adrian adalah seorang penulis novel horor, sementara Sofie merupakan ilustrator untuk novel suaminya. Demi mendapatkan ide, mereka pergi ke sebuah rumah yang jauh dari keramaian.

Baca juga: Sinopsis Film Cinta Pertama Kedua dan Ketiga, Dibintangi Putri Marino dan Angga Yunanda

Mereka akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah yang dahulunya milik orang tua Sofie yang berlokasi di Bandung. Mereka pun tidak lupa membawa ketiga anak mereka, yakni, Nina, Nala, dan Bayu.

Sesampai di rumah tersebut, gangguan demi gangguan pun mulai muncul. Mulai dari tangisan anak-anak yang tak terlihat, bau kentang yang menyengat, hingga Nina tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Mereka pun berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di rumah tersebut. Salah seorang warga di desa tersebut, Dadang (Epy Kusnandar), memberitahu bahwa tidak hanya Nina yang dalam bahaya, tapi mereka semua.

Perlahan-lahan kisah novel horor mereka menjadi kenyataan. Satu-satunya jalan keluar untuk menyelamatkan hidup mereka adalah dengan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di rumah tersebut.

Baca juga: Kisah Petarung Impoten, Berikut Sinopsis Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Meski bertajuk mirip, Rumah Kentang: The Beginning bukanlah kelanjutan dari film Rumah Kentang yang pernah rilis pada 2012 lalu. Idenya sendiri masih sama, yaitu berasal dari urban legend yang ada di Bandung.

Rumah Kentang: The Beginning mengambil latar belakang dekade 80-an dan digarap oleh Rizal Mantovani. Film ini menampilkan aktor dan aktris lainnya seperti Jajang C. Noer, Davina Karamoy, Nicole Rossi, Rayhan Cornellis dan Oce Permatasari.

Sumber :
Cari Artikel Lainnya