Home » Kongkow » Travel » Keindahan Air Terjun Ketemu Jodoh Menambah Destinasi Wisata Malino

Keindahan Air Terjun Ketemu Jodoh Menambah Destinasi Wisata Malino

- Rabu, 14 September 2022 | 15:47 WIB
Keindahan Air Terjun Ketemu Jodoh Menambah Destinasi Wisata Malino

Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh merupakan salah satu destinasi menarik di Kota Gowa dan menambah daftar wisata andalan air terjun Malino. Air Terjun Ketemu Jodoh berada di Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa. Butuh waktu sekitar setengah jam bila mengambil rute dari wisata air terjun Takapala 

Keindahan Air Terjun Ketemu Jodoh ini memang tidak bisa diragukan lagi. Jika kebanyakan air terjun hanya memiliki satu tingkatan, maka untuk wisata Air Terjun Ketemu Jodoh ini memiliki dua tingkatan.

Baca Juga:

Keindahan Pulau Badi, Pecinta Diving Wajib Kesini

Taman Nasional Baluran, Destinasi yang Populer di Jawa Timur

Berdasarkan cerita legenda, Air Terjun Ketemu Jodoh ditemukan tahun 1982 oleh pria bernama Karaeng Bulu Takapala. Pria tersebut bermaksud bertemu dengan wanita cantik di air terjun tersebut. Dan saat keduanya bertemu, konon menjadi jodoh dan memberi nama Air Terjun “Ketemu Jodoh”.

Untuk menuju wisata Air terjun Ketemu Jodoh, pengunjung cukup membayar Rp 3000/orang. Buat Anda yang ingin sedikit lebih lama untuk merasakan sejuknya suasana Air Terjun Ketemu Jodoh, disana juga sudah tersedia homestay atau hotel yang dapat disewa dengan harga mulai dari Rp 150.000. 

Sumber :
Cari Artikel Lainnya