Home » Kongkow » Sejarah » Sejarah 7 Manusia Harimau

Sejarah 7 Manusia Harimau

- Rabu, 07 April 2021 | 11:08 WIB
Sejarah 7 Manusia Harimau

Sejarah 7 manusia harimau memang menggegerkan masyarakat Indonesia. Dimana hal tersebut sering dikaitkan dengan hal ghaib yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Berbagai spekulasi pun bermunculan mengenai sosok manusia harimau.

gambar <a href=sejarah 7 manusia harimau" src="https://www.ayoksinau.com/wp-content/uploads/2017/08/sejarah-7-manusia-harimau.jpg" style="height:255px; width:400px" />

Sejarah 7 Manusia Harimau

Jika Anda penasaran dengan kisah 7 manusia harimau, berikut akan disajikan informasi menariknya yang telah dirangkumkan untuk Anda. Selamat menyimak.

Kisah 7 manusia harimau merupakan cerita ghaib yang berkaitan dengan budaya serta tradisi yang merebak di Indonesia pada masa lampau ataupun masa sekarang. Dimana masih banyak sekali masyarakat tanah air yang masih kental sekali dengan hal mistis terutama yang menyangkut dunia supranatural.

Padahal jika ditelusuri lebih lanjut, hal-hal mistis tersebut tidak hanya ada di Indonesia saja, melainkan di luar negeri juga banyak, hanya saja nama dan penerapannya saja yang berbeda.

Di Amerika, hal-hal yang berbau mistis biasanya disebut dengan Black Magic. Di Afrika biasa disebut dengan Voodo, sedangkan di Arab dikenal dengan sebutan sihir yang sudah ada sejak zaman Nabi.

Untuk Sejarah 7 manusia harimau berawal dari Desa Kumayan Jati yang berada di pedalaman Sumatera Selatan. Dimana, di desa tersebut terdapat 7 manusia harimau yang sangat kuat sehingga membuat desa Kumayan disegani oleh penduduk desa yang lainnya dan juga orang baru yang akan menetap di desa tersebut

Setiap orang yang akan menetap di Desa Kumayan harus patuh dan taat pada peraturan yang berlaku sesuai dengan kehendak para penguasa yang tidak lain dan tidak bukan adalah para orang pintar yang dapat menjelma menjadi manusia harimau.

Sosok Gumara merupakan cikal bakal munculnya 7 manusia harimau yang ada di Desa Kumayan. Ia merupakan sosok yang disegani di desa tersebut dan awalnya tidak menyadari bahwa dirinya memiliki kekuatan bisa menjelma menjadi harimau karena awalnya tinggal bersama dengan ibunya.

Setelah Gumara berada di Desa Gumayan, ia baru menyadari kelebihannya bahwa dirinya bisa menjelma menjadi harimau. Meskipun begitu, ia tetap rendah hati dan selalu bersikap baik kepada orang yang ada di sekelilingnya. Ia juga berupaya untuk tidak marah karena dapat memicu dirinya untuk berubah menjadi harimau.

Namun sejak kemunculannya di Desa Kumayan ada banyak sekali peristiwa buruk yang menimpanya termasuk harus dimusuhi oleh orang-orang yang tidak menginginkan kehadirannya seperti pemuda yang menyukai anak Lebai Karat lantaran cemburu dan istrinya mantan guru tempat Gumara mengajar.

Meskipun ada banyak rintangan yang harus dihadapi, namun Gumara tetap menjadi sosok yang bijaksana dan disegani di desa tersebut. Diceritakan pula bahwa ia mulai jatuh cinta dengan gadis cantik bernama Pitaloka.

Cerita mengenai 7 manusia harimau memang sudah beredar luas di masyarakat. Untuk itu, Anda perlu mengetahui sejarah 7 manusia harimau agar tidak bingung jika ada orang yang bertanya pada Anda.

Nah gimana sudah jelas bukan tentang sejarah 7 manusia harimau, jadi bukan hanya sekedar ada di sinetron saja tetapi memang sudah ada nyata. 

Sumber :
Cari Artikel Lainnya