Home » Kongkow » Travel » Pesona Eksotis Pantai Pangandaran: Mulai Jam Buka Hingga Harga Tiket

Pesona Eksotis Pantai Pangandaran: Mulai Jam Buka Hingga Harga Tiket

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 12:00 WIB
Pesona Eksotis Pantai Pangandaran: Mulai Jam Buka Hingga Harga Tiket

Wisata alam di Jawa Barat gak melulu soal curug (air terjun) saja. Kalian yang sedang bosan jalan-jalan ke gunung, coba ganti daftar list wisata minggu ini untuk pergi ke Pantai deh

Pantai Pangandaran terletak paling selatan Jawa Barat. kamu bisa menemukan pantai eksotis bernama Pangandaran. Tidak kalah dengan Bali, kalian bisa berenang maupun berjemur dibawah terik matahari hamparan pasir putih agak kecoklatan, sambil menikmati pemandangan ombak dan air laut yang jernih. 

Pantai ini terletak di Kabupaten Pangandaran yang merupakan pemekaran dari kabupaten Ciamis di sebelah tenggara Jawa Barat. tepatnya di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Tempat Wisata di Pekanbaru yang Lagi Hits

Objek wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 21.00 wib, dengan begitu kalian bisa puas menikmati pemandangan hamparan lautan dan aktivitas seru bahkan keindahan sunset disini.

Meskipun Pantai Pangandaran dibuka hingga malam hari namun demi keselamatan pengunjung, aktivitas di laut hanya dibatasi hingga pukul 17.00. Maka dari itu, kalau kalian ingin bermain air di pantai, lebih baik datang sebelum matahari terbenam.


foto: travelpangandaran.com

Harga tiket masuk ke Pantai Pangandaran tergantung dari kendaraan yang kamu gunakan. Adapun rinciannya sebagai berikut (harga dapat berubah sewaktu-waktu):

  • Pejalan kaki - Rp6.000

  • Motor dikenakan tarif - Rp15 ribu

  • Kendaraan jenis Sedan atau Jeep - Rp35 ribu

  • Kendaraan jenis Carry - Rp65 ribu

  • Mobil penumpang besar - Rp93 ribu

Pantai Pangandaran menyediakan beragam pilihan watersport, seperti banana boatjetskibig mable boat, aqua glade, dan sebagainya. Harganya dibanderol mulai Rp30-300 ribu.

Tak jauh dari Pantai Pangandaran terdapat sebuah cagar alam, jadi kalian bisa melihat beberapa hewan, seperti monyet, rusa, kerbau, dan lain-lain. Apabila menelusuri lebih jauh lagi, kalian bisa melihat gua dan air terjun di kawasan itu.

Sebagai pantai yang bisa dikatakan bertaraf internasional fasilitas yang ada diobjek wisata ini terbilang sangat lengkap mulai tempat membersihkan badan seperti kamar mandi, ruang ganti pakaian, toilet, area parkir yang luas, money changer, warung, tempat ibadah mushola.

Sumber :
Cari Artikel Lainnya