Home » Kongkow » Travel » Keindahan Air Terjun Saukang Lembang

Keindahan Air Terjun Saukang Lembang

- Kamis, 15 September 2022 | 18:58 WIB
Keindahan Air Terjun Saukang Lembang

Air Terjun Saukang Lembang merupakan air terjun yang memiliki tujuh tingkatan. Suara gemericik air dijamin akan membuatmu merasa tenang dan nyaman.  
Obyek wisata Air Terjun Saukang Lembang berada di Desa Saukang, Kab. Sinjai, Sulawesi Selatan. Untuk bisa sampai ke lokasi ini pengunjung hanya diwajibkan membayar sebesar Rp 3.000 jika naik motor dan Rp 10.000 jika naik mobil.

Rute Perjalanan menuju Air Terjun Saukang Lembang

Rute perjalanan menuju ke lokasi air terjun dapat ditempuh dari arah Kota Sinjai menuju Desa Saukang sekitar 45 menit. Jika berangkat dari Makassar, ada 2 rute jalan yang bisa ditempuh. Rute pertama yaitu Makassar – Gowa – Takalar – Bantaeng – Bulukumba – Sinjai. Sedangkan untuk rute kedua bisa ditempuh dari Makassar – Maros – Bone – Sinjai. 

Air Terjun Saukang Lembang ini awalnya bernama “Tujuh Tingkat” sesuai dengan struktur bebatuan yang membentuk tujuh tingkat. Namun, setelah bencana banjir dan longsor yang terjadi tahun 2006, struktur bebatuan tersebut berubah dan namanya berganti menjadi Air Terjun Saukang Lembang.

Cari Artikel Lainnya