Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Apakah ada Hewan Indri?

Apakah ada Hewan Indri?

- Jumat, 08 Juli 2022 | 11:00 WIB
Apakah ada Hewan Indri?

Hewan Indri Indri merupakan salah satu spesies dari Lemur yang berasal dari Madagaskar, Afrika. Tahukah kamu, bahwa ternyata spesies Lemur Indri ini bisa bernyanyi lho bahkan dengan irama atau ritme tertentu.

Peneliti dari department of life sciences and systems biology di University of Turin Italia, Chiara De Gregorio mengungkap, indri indri adalah spesies lemur hidup terbesar dan satu-satunya yang dapat bernyanyi.

Bahkan indri indri jantan menahan nada mereka lebih lama, dan bernyanyi dengan durasi lebih lama di antara nada nyanyian daripada indri indri betina. Bagi lemur, bernyanyi membutuhkan banyak energi, sehingga interval yang diperpanjang memungkinkan lemur jantan bernyanyi untuk waktu yang lebih lama.

Baca juga:

Kisah Menarik Gajah Mina, Hewan Legenda Hindu

9 Gerakan Ekor Kucing ini Menandakan Suasana Hatinya

Setelah 12 tahun penelitian, para ilmuwan menganalisis 636 rekaman vokalisasi dari 39 indri indri dewasa. Kemudian menemukan, bahwa lemur yang bisa bernyanyi ini memiliki dua pola ritme yang berbeda dengan manusia.

  • Ritme pertama menurut De Gregorio adalah isochrony, yaitu ketika interval antar nada diberi jarak yang sama. Tim peneliti menemukan lemur juga bernyanyi dalam pola rasio 1:2, yaitu ketika interval kedua dua kali lebih lama dari yang pertama.
  • Ritme kedua, yaitu pola interval yang dapat ditemukan dalam intro lagu "We Will Rock You" milik band Queen.
Sumber :
Cari Artikel Lainnya