Home » Kongkow » Film » Jangan Ngaku Pemberani Kalo Belum Nonton Film ini

Jangan Ngaku Pemberani Kalo Belum Nonton Film ini

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 11:00 WIB
Jangan Ngaku Pemberani Kalo Belum Nonton Film ini

Kini, film horor Indonesia sudah tidak main-main kualitasnya! Bahkan, film horor Indonesia sudah bisa memenangkan piala citra lhoo.

Nahh, buat kalian para pecinta film horor, kalian bisa tonton rekomendasi film horor terbaik buatan anak Indonesia berikut ini yah. 

1. Bangsal 13 – 2004

Bangsal 13 adalah film horror Indonesia yang bercerita mengenai dua orang sahabat Nat dan Mina yang tak sengaja menabrak seorang gadis bernama Hera.

Nat dan Mina kemudian membawa ke rumah sakit untuk mengobati Hera. Sayangnya rumah sakit yang mereka kunjungi penuh sehingga suster terpaksa membuka bangsal yang selama itu tertutup, yaitu Bangsal 13.

Keanehan di Bangsal 13 mulai terasa saat suster memberikan pesan-pesan yang tak masuk akal seperti tidak mengindahkan ketukan dari luar dan juga tidak boleh mengetuk pintu dari dalam.

Sayangnya, Nat melanggar kedua hal tersebut dan kengerian mulai meneror mereka di Bangsal 13.

2. Kuntilanak – 2006

Film horror Indonesia selanjutnya yang bisa dikategorikan sebagai film horror terbaik adalah Kuntilanak yang dibintangi Julie Estelle.

Film horror Indonesia satu ini mengisahkan Samantha, gadis broken home yang memutuskan untuk keluar dari rumah dan pindah ke sebuah kost-kost-an misterius.

Tak disangka, Samantha ternyata memiliki garis keturunan untuk memanggil Kuntilanak. Ditambah lagi, keluarga pemilik Kost tersebut ternyata pernah melakukan pesugihan kepada Kuntilanak.

Keanehan makin terjadi pada Samantha yang didalam kamarnya terdapat cermin keramat, yang menjadi penghubung dunia manusia dan dunia gaib.

Bagaimana kelanjutan teror Kuntilanak dalam kehidupan Samantha? Cari tahu jawabannya di film horror Indonesia Kuntilanak.

3. Macabre/Rumah Dara – 2009

Rumah Dara atau yang memiliki judul lain Macabre adalah film horror yang merupakan lanjutan dari sekuel lepasnya pada film antologi horror Indonesia, “Takut”.

Berbeda dengan genre film horror Indonesia yang biasanya berkutat pada hantu dan setan, Rumah Dara lebih mengususng tema thriler dengan karakter antagonis berupa seorang psikopat.

Film horror Indonesia ini menceritakan sepasang suami istri dan bayi mereka yang hendak berlibur ke Bandung bersama teman dan saudara mereka. Ditengah perjalanan, mereka bertemu Maya, seorang gadis yang mengaku baru saja dirampok.

Berniat menolong Maya, mereka kemudian mengantarkan Maya pulang kerumahnya. Di rumah tersebut, seorang wanita misterius bernama Dara menyambut mereka. Disinilah satu persatu mereka terjebak dalam permainan Dara yang menjadikan nyawa sebagai taruhannya.

Untuk yang nggak kuat adegan penuh darah dan pembunuhan, film horror Indonesia satu ini mungkin harus kamu hindari.

4. Keramat - 2009

Keramat adalah film horror Indonesia karya sutradara Monti Tiwa yang masuk kedalam jajaran film horror terbaik Indonesia selanjutnya.

Berkisah tentang sebuah tim produksi film yang tengah melakukan pre-shooting di sebuah desa terpencil di Bantul.

Sayangnya, banyak  konflik yang terjadi diantara tim, mulai dari molornya jadwal hingga ketidaksepahaman naskah.

Konflik makin menjadi-jadi saat salah satu pemain kemudian mengalami kerasukan. Untuk menyelamatkan pemain tersebut mereka terpaksa menemui paranormal dan akhirnya terjebak di dalam hutan yang penuh keanehan dan juga misteri.

5. Danur: I Can See Ghost – 2017

Film Danur: I Can See Ghost merupakan film horor yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati. Film ini merupakan kisah nyata tentang pengalaman Risa dalam melihat hantu.

Karena kemampuannya tersebut, Risa mampu berkenalan dan berinteraksi dengan teman-teman gaibnya seperti Peter, William, dan Janshen.

Film ini berhasil masuk box office berkat kesuksesannya dan dilanjutkan dengan sekuelnya yaitu film Danur 2: Maddah dan Danur 3: Sunyaruri.

6. Pengabdi Setan - 2017

Film besutan Joko Anwar ini adalah prequel dari film berjudul serupa yang tayang pada tahun 1981.

Ceritanya berkisah tentang seorang ibu yang jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Belakangan diketahui jika sang ibu merupakan seorang pengikut sekte pemuja setan.

Di tahun 2017, film ini disebut sebut sebagai salah satu film horor paling seram yang tayang sepanjang tahun 2017-2018.

7. Kafir: Bersekutu dengan Setan – 2018

Kafir merupakan film horor Indonesia yang meraih banyak pujian karena filmnya yang cukup mencekam.

Film ini berkisah tentang satu keluarga yang mengalami kejadian tak terduga. Pada suatu hari, sang bapak tiba-tiba mengeluarkan beling dari mulutnya dan meninggal dunia.

Sejak saat itu, kehidupan keluarga tersebut berubah. Sang ibu mulai mendapat kejadian-kejadian aneh dan mistis. 

Mereka sekeluarga pun berusaha memecahkan hal mistis yang terjadi dengan meminta pertolongan dukun kampung, yang justru turut membawa petaka.

8. Suzanna: Bernapas dalam Kubur – 2018

Film Suzanna: Bernapas dalam Kubur merupakan film horor yang dibuat untuk kamu bernostalgia mengenang ratu aktris horor Indonesia, Suzanna.

Film ini berkisah tentang keluarga Satria (Herjunot Ali), yang bekerja sebagai manajer di sebuah pabrik. Ia tinggal bersama Suzanna (Luna Maya) yang juga bekerja di pabrik tersebut.

Satria pun menikah dengan Suzanna. Saat Suzanna hamil, Satria harus meninggalkannya untuk dinas ke Jepang.

Saat sang suami dinas, Suzanna harus menghadapi segerombolan penjahat yang tak sengaja membunuhnya. Suzanna pun bangkit untuk membalaskan dendamnya.

9. Sebelum Iblis Menjemput – 2018

Film sebelum iblis menjemput merupakan film horor yang akan membuatmu berteriak ngeri karena film ini merupakan film horor dengan campuran genre thriller dan gore

Film yang diperankan Chelsea Islan ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Alfie yang dihantui masa lalunya yang kelam. 

Ibunya telah wafat dengan misterius dan ayahnya bernama meninggalkannya untuk menikah kembali dengan perempuan lain. 

Pada suatu hari, Alfie mendapat kabar bahwa ayahnya sakit misterius. Sejak saat itulah terungkap bahwa terdapat rahasia mengejutkan yang mungkin akan membawa mereka ke nasib yang lebih mengerikan.

10. Perempuan Tanah Jahanam – 2019

Film yang rilis pada tahun 2019 ini bercerita tentang kisah dua sahabat, Maya dan Dini yang lolos dari upaya pembunuhan yang keji.

Setelah lolos dari upaya pembunuhan tersebut, Maya pergi ke desa asalnya untuk untuk mengunjungi rumah yang diwarisi untuknya.

Sesampainya di desa, Ia mendapati banyak kejadian aneh menimpanya. Tak hanya itu, tetapi satu persatu masa lalu mereka yang mengerikan pun mulai terungkap.

 

 

Cari Artikel Lainnya