Berita
List
Daftar
0



7 years 'ago'
Pentas Seni NIRWANA 3 di SMK NEGERI 3 PROBOLINGGO “Citraloka Seni Nusantara”
Yuk Intip, Keseruan Acara Pentas Seni NIRWANA 3 di SMK NEGERI 3 PROBOLINGGO “Citraloka Seni Nusantara”



SMK NEGERI 3 PROBOLINGGO

Pentas seni atau yang sering dikenal juga dengan sebutan ”pensi” merupakan ajang yang ditunggu-tunggu para siswa SMP atau SMA untuk mengekspresikan diri. Rasanya belum lengkap kalau belum unjuk gigi lewat pensi. Nggak jarang pensi menampilkan karya yang menakjubkan, dengan tema khusus dan spektakuler.

Kalau ngomongin Pentas Seni Sekolah, benarkah Pensi Sebagai Ajang Kreatifitas dan Eksistensi?? bener gak sih? apa sih makna dari Pentas Seni Sekolah? mengapa sekolah mengadakan Pentas Seni di tiap tahunnya atau juga saat sekolah berulang tahun? Dekade ini, banyak sekolah yang rutin mengadakan pentas seni (pensi) tiap tahunnya, satu diantaranya adalah SMK NEGERI 3 PROBOLINGGO. Memang mayoritas Pensi diadakan oleh Sekolah Menengah Atas dan Pertama sehingga acara-acara semacam ini mayoritas dikuasai oleh para remaja.



FLANELA on PENSI SMK NEGERI 3 PROBOLINGGO 2016

Pentas Seni SMK NEGERI 3 PROBOLINGGO kali ini bertemakan “Citraloka Nusantara” dilaksanakan pada 19 November 2016 yang dilatar belakangi oleh kesadaran bahwa para siswa mempunyai bakat yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan suatu karya kreasi yang akan menjadi kenangan para siswa untuk selamanya. Kegiatan pentas seni adalah ajang untuk menunjukkan bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh para siswa

Nah, sebelum kita tahu bagaimana keseruan pensi di SMK NEGERI 3 PROBOLINGGO ini, disini saya mau kasi tahu nih makna PENSI, tolong dikoreksi kalau salah dan kurang ya… hehe

1. Sebagai Ajang Kreatifitas Siswa

Yapp, tujuan utama dari acara ini adalah sebagai ajang unjuk bakat dan kemampuan dari para siswa sekolah tersebut. Dari mulai unjuk kebolehan dari ekstrakulikuler yang ada, seperti dance, lukis hingga band-band indie sekolah.

2. Promosi Sekolah

Tidak dapat dipungkiri lagi, dengan adanya pensi terutama dengan selalu mengundang bintang-bintang tamu yang keren akan menambah nilai jual dari sekolah tersebut. Karena dengan otomatis pengunjung akan melihat bagaimana sekolah itu.

3. Adu Kemampuan Kepanitiaan

Salut deh buat kamu-kamu yang bisa masuk ke dalam kepengurusan Pensi. Kenapa?? dibutuhkan sebuah kemampuan untuk dapat mensukseskan acara (itung2 belajar menjadi promotor acara juga), faktor lainnya adalah kekompakan dan pemberian wewenang yang cocok karena acara tersebut tidak bisa secara asal-asalan apalagi untuk pensi yang mengundang bintang tamu yang mahal nah itulah beberapa hal yang bisa anda ketahui mengenai pensi.
utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak