Berita
List
Daftar
0



7 years 'ago'
Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK tingkat Kota Probolinggo ke 2 tahun 2016
Dinas Pendidikan Kota Probolinggo tahun ini kembali mengadakan Lomba Komptensi Tingkat Kota Probolinggo ke-2. Lomba Keterampilan siswa SMK tingkat Kota Probolinggo ke 2 digelar pada tanggal 19 – 21 September 2016 dengan pembukaaan dan penutupan akan dilaksanakan di Gedung Olah Raga SMK Negeri 2 Probolinggo. Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Probolinggo, Rey Soewigtyo, Dewan Pendidikan Kota Probolinggo, Kepala Sekolah Swasta dan Negeri se Kota Probolinggo serta tamu undangan lainnya.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Probolinggo, Rey Soewigtyo menyampaikan, kegiatan lomba selain dapat mencegah pola pemikiran negatif, juga bisa menghasilkan pelajar SMK yang berprestasi sesuai dengan kompetensinya. "Melalui Lomba Kompetensi Siwa SMK diharapkan tercipta kualitas lulusan SMK dengan kompetensi tinggi, mampu bersaing di tingkat nasional maupun international. Disamping itu agar memiliki rasa percaya diri dan siap memasuki dunia kerja yang sangat kompetitif”, paparnya.

Tujuan diadakan Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Kota

Meningkatkan citra Sekolah Menengah Kejuruan dan mempromosikan perkembangan kualitas performansi kerja yang dimiliki siswanya;
Memacu setiap SMK meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajarannya sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja;
Meningkatkan kerjasama yang lebih erat, antara lembaga pendidikan (SMK) dengan dunia usaha/dunia industri, dan asosiasi profesi;
Memupuk persahabatan dan kerjasama secara nasional dalam membangun pendidikan menengah kejuruan;
Menyediakan wahana pengembangan dan pengakuan keunggulan kerja bagi siswa SMK yang memiliki Kompetensi sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Tahun ini SMK Negeri 3 Probolinggo juga turut berpartisipasi dalam LKS Kota Probolinggo, adapun lomba yang diikuti diantaranya :

Tata Boga : Cookery dan Resturant Service
Tata Busana : Female Dress Making
Akomodasi Perhotelan : House Keeping
Desain Komunikasi Visual : Design Grafis dan Web Design
Tata Kecantikan Rambut : Hairstyling.

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak