Berita
List
Daftar
0



7 years 'ago'
Toyota Buka Eco Gallery di SMAN 34 Jakarta Selatan
Toyota Indonesia selama 40 tahun tak hanya melakukan pengembangan bisnis. Perusahaan pun berupaya meningkatkan kepeduliannya di bidang lingkungan, pendidikan dan juga kemajuan masyarakat.

Sebagai langkah komitmen Toyota di bidang tersebut, hari ini (28/8), Toyota kembali memberikan kontribusi terhadap lingkungan melalui program Toyota Eco Youth — salah satu program Toyota dalam meningkatkan kesadaran para siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) terhadap lingkungan. Toyota Eco Youth diselenggarakan sejak 2005 dan sudah melibatkan 600 sekolah dan 753 proyek dari berbagai SMA di Indonesia. Guna terus mengembangkan program TEY , Toyota membangun 22 sekolah di seluruh Indonesia.

Hari ini (28/8), Toyota Indonesia membuka Toyota Eco Gallery di SMAN 34 Jakarta. TEG Merupakan fasilitas pembelajaran yang ditunjang dengan teknologi informasi dalam satu tempat terintegrasi di sekolah, serta didukung fasilitas mini laboratorium, multimedia, dan display reduce, reuse, recycle, serta fasiltas perpustakaan dan ruang baca.

”Pembangunan fasilitas Toyota Eco Gallery merupakan apresiasi kami kepada sekolah-sekolah terbaik yang telah berpartisipasi pada TEY. Kami berharap, gallery ini tidak hanya dimanfaatkan oleh SMAN 34 Jakarta dan sekolah-sekolah lainnya, tapi juga oleh sekolah lain dan masyarakat di sekitarnya,” Vice President PT TAM, Suparno Djasmin.

Tahap pertama dimulai 2011-2012, telah diresmikan delapan sekolah dengan fasilitas TEG yang dibangun di dua SMA (SMA Semen Gresik dan SMAN 6 Jogjakarta). Sedangkan di 2012 Toyota membangun enam Eco Gallery di SMA (SMAN 7 Manado, SMAN 10 Malang, SM N 1 Banjarmasin, SMKN 3 Madiun, SMA 8 Pekanbaru, dan SMKN 2 Palembang).

Tahap kedua (2014), Toyota meresmikan 14 Toyota Eco Gallery: SMAN 2 Medan, SMA Krida Nusantara Bandung, SMKN 2 Semarang, SMKN 5 Surabaya, SMAN 21 Makassar, SMAN 5 Denpasar, SMAN 34 Jakarta, SMAN 9 Bandar Lampung, SMKN 27 Jakarta, SMKN 2 Palembang, SMKN 6 Palembang, SMKN 1 Pungging Mojokerto, SMAN 6 Banjarmasin dan SMKN 3 Pontianak.
utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak