Berita
List
Daftar
0



8 months 'ago'
SDN Sukabumi 2, Borong Medali dalam Probolinggo Scout Challenge 2023

Probolinggo, (Humas) – Tim Pramuka SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo mendapat hasil yang memuaskan dalam acara Probolinggo Scout Challenge Tahun 2023 golongan penggalang SD/MI. Kegiatan yang diikuti oleh lembaga sekolah dasar se-Kota Probolinggo ini dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau Kawasan Perkotaan (RTHKP) Jl. Mastrip Kedopok Kota Probolinggo, Sabtu 19 Agustus 2023.

Mungkin gambar 5 orang

SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo pada kegiatan ini mengirimkan 16 siswa untuk bertanding mengikuti delapan jenis perlombaan.

Mungkin gambar 4 orang dan teks

Pembina Pramuka SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Amir Mahmud, S. Pd, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Dia merasa bahwa persiapan yang dilakukan untuk menghadapi kegiatan tahunan kali ini belumlah maksimal, sehingga dia tidak menyangka bahwa tim yang diasuhnya mendapat beberapa kejuaraan. Hasil tersebut yaitu:

 

➡️ Juara 1 cerdas cermat putra atas nama, Muhammad Radithya Pratama (kelas 5C);

 

➡️ Juara 3 cerdas cermat putri atas nama, Cheryl Aurora Tahajjuti Karomah (kelas 5B);

 

➡️ Juara 2 keterampilan putri atas nama, Tasya Jihan Khairani (kelas 6A);

 

➡️ Juara 3 keterampilan putra atas nama, Kenzie Naufal Varian Syakir (kelas 6A);

 

➡️ Juara 2 isyarat putri atas nama, Khanza Ratu Kirana Putri (kelas 5C).

 

“Alhamdulillah, tim SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo masih mendapat juara. Kami merasa bahwa materi dan persiapan yang kami berikan ke anak-anak masihlah belum maksimal. Sehingga ini merupakan sebuah kejutan bagi kami”, jelasnya.

Mungkin gambar 5 orang dan orang berlatih yoga

Dia berharap dengan hasil yang dicapai anak didiknya kali ini dapat menjadi pemantik semangat terhadap siswa yang lain. “Ya, memang hasil yang kami peroleh memang belum maksimal, tetapi saya berharap ini dapat dijadikan sebagai pemantik semangat siswa-siswi yang lain di masa depan”.

Mungkin gambar 2 orang dan pohon

Adit, sapaan dari Muhammad Radithya Pratama sang rangking satu lomba cerdas cermat mengisahkan pengalamannya dalam mengikuti kegiatan kali ini. Dia merasa sangat senang dan bahagia dapat mewakili teman-temannya mengikuti perlombaan serta mendapat juara satu. “Senang sekali Pak, capek tapi bahagia bisa ikut lomba dan mendapat juara satu”, kata Adit.

Mungkin gambar 11 orang dan teks yang menyatakan 'MBA SANDI'

Di tempat terpisah kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo Riana, S.Pd., M. Pd, menyampaikan kepada tim humas news bahwa hasil maksimal ini dikarenakan adanya bimbingan dan pelatihan yang rutin dilakukan oleh sekolah dalam kegiatan ekstrakurikuler Kepramukaan di Gugus Depan SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo yang dilakukan secara terprogram dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Mungkin gambar 5 orang dan orang belajar

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah, adanya bimbingan dan pelatihan yang rutin dilakukan oleh sekolah dalam kegiatan ekstrakurikuler Kepramukaan di Gugus Depan SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo yang dilakukan secara terprogram dengan baik”, jelasnya.

Mungkin gambar 5 orang dan pohon

Dia melanjutkan jika pada kesempatan kali ini tim pramuka penggalang belum mendapat juara umum, tapi akan berusaha untuk menyiapkan dengan lebih baik agar mendapatkan hasil terbaik di lomba-lomba dan kegiatan-kegiatan mendatang.

 

“Memang hasil belum juara umum, tapi insya Allah kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak agar mendapatkan hasil yang jauh lebih baik pada lomba-lomba serta kegiatan-kegiatan mendatang”, pungkasnya.

 

 

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak