Berita
List
Daftar
0



11 months 'ago'
Dua Siswi SDN Sukabumi 2 Mewakili Kota Probolinggo di OSN SD Tingkat Propinsi Jawa Timur

Probolinggo, Humas Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Kota Probolinggo Tahun 2023 telah menghasilkan beberapa juara yang akan mewakili Kota Probolinggo di OSN tingkat Provinsi Jawa Timur.

 

Dari 5 (lima) peserta didik SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo yang ikut serta, 2 (dua) diantaranya berhasil mewakili di tingkat Provinsi Jawa Timur, keduanya yaitu Hytrina Farras Salsabila (Kelas V A) dan Rafika Tasya Meilani (Kelas V A).

 

Menurut Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Riana, S.Pd,.M.Pd, mengatakan bahwa tidak menyangka bahwa 2 dari 5 peserta dari SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo berhasil menjuarai OSN tingkat Kota dan berhak mengikuti lomba di tingkat provinsi. Padahal secara teknis, SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo saat itu cukup kesulitan membagi waktu serta komunikasi dan latihan dilakukan secara online. Targetnya di tahun ini, wakil sekolahnya bisa juara di tingkat propinsi dan menjadi perwakilan di tingkat Nasional.

 

Untuk menghasilkan juara olimpiade OSN, SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, setiap hari selama 1,5 jam melakukan persiapan kemudian pemantapan dan setelah dzuhur dilanjutkan dengan bimbingan kepada siswa. Meskipun soal OSN tidak ada dalam pelajaran tetapi kepada peserta selalu ditanamkan mental juara dan diingatkan bahwa SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo mempunyai tradisi juara OSN.

 

Hytrina Farras Salsabil, siswa kelas V A yang berhasil menjadi juara kedua OSN SD Kota Probolinggo Tahun 2023 ketika diwawancara mengatakan bahwa dia sangat senang sekaligus kaget karena berhasil menjadi juara kedua.

 

Sedangkan, Rafika Tasya Meilani atau yang biasa dipanggil Tasya, siswa kelas V A ini berharap dirinya bisa menjadi juara di lomba OSN tingkat provinsi dan bisa mewakili sekolah maupun daerahnya di tingkat nasional. (ABZ/Red.)

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak