Berita
List
Daftar
0



12 months 'ago'
Penguatan Peran Kader Adiwiyata Melalui Kegiatan Briefing Pagi

Kota Probolinggo – Selasa pagi (9/5/2023) menjadi hari yang sangat istimewa bagi seluruh siswa SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo yang menjadi kader adiwiyata. Pada pagi itu, mereka mengikuti briefing pembinaan dalam rangka penguatan peran Gerakan PBLHS (Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah. Briefing diikuti oleh kader adiwiyata yang berasal dari Duta Lingkungan Hidup dari 24 kelas. Masing-masing kelas mengirimkan delegasi sejumlah 9 anak untuk menjadi kader adiwiyata. Tampak hadir pula bapak ibu guru yang menjadi koordinator pelaksanaan Gerakan PBLHS (Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah.

Mungkin gambar 5 orang, orang belajar, tabel dan rumah sakit

Dalam amanatnya, Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Riana memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh kader adiwiyata yang akan menjadi ujung tombak pelaksanaan Gerakan PBLHS (Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah). Ketika Riana menanyakan kesiapan para siswa untuk menjadi kader, mereka semua serempak menjawab “Siap!”.

Mungkin gambar 9 orang

Riana juga menyampaikan pengarahan kepada para kader adiwiyata untuk dapat menjalankan peran sesuai tugasnya masing-masing dengan penuh tanggung jawab. Ia juga meminta kepada bapak ibu guru koordinator untuk membimbing dengan sabar agar para kader dapat membiasakan dirinya berperilaku ramah lingkungan seperti menjaga kebersihan, melakukan penghijauan, hemat air dan energi, mengolah sampah, hingga membangun jaringan dengan masyarakat dengan cara mengkampanyekan gerakan PBLHS.

Mungkin gambar 7 orang, tabel dan rumah sakit

“Semoga, apa yang kita usahakan ini menjadi bekal yang baik bagi masa depan para siswa. Peduli terhadap lingkungan mutlak harus kita ajarkan agar mereka sadar dan paham akan tanggung jawab menjaga bumi ini. Merekalah pewaris bumi ini selanjutnya. Maka, marilah kita latih agar mereka memiliki jiwa yang peduli terhadap alam sekitar.” pungkasnya. (Abz).

#sdnsukabumi2kotaprobolinggo

#sekolahPenggerak

#sekolahadiwiyatamandiri

#handaledukasi

 

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak