Berita
List
Daftar
0



2 years 'ago'
Membanggakan, Siswi SDN Sukabumi 2 Juara Pertama Lomba Mewarnai Se-Kota Probolinggo

PROBOLINGGO – Dalam rangka untuk menyemarakkan Happy Games Kota Probolinggo tahun 2022 di Pusat Perbelanjaan Graha Mulia Jl. Dr. Soetomo No. 42 Tisnonegaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo, menggelar lomba mewarnai, Sabtu (10/9/2022).

Mungkin gambar teks yang menyatakan 'HAPPY GAMES LOMBA LO MEYƁRNAT HAPPY GAMES Cm PROBOLINGGO Tanggal 10 September 2022 Pukul 0.00-Selei .Sutomo No.42, Tisnonegaran Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Kategori KategoriA Lomba Mewarnai Anak Khusus Kategori Pendaftaran KategoriC Lomba SD4,5,6 Biaya pendaftaran Rp20.000 Akan mendapatkan kartu bermain Hadiah Juara :piala, bingkisan Voucher Bermain Rp 200.000 Juara 2: piala, bingkisan Voucher Bermain Rp 150. 000 Juara piala, bingkisan Voucher Bermain Rp 100.000 Catatan: Meja gambar dan alat menggambar bawa masing-masing Informasi pendaftaran: Isak 0812-8880-991'

Lomba mewarnai yang terdiri dari kategori A (khusus TK), kategori B (kelas 1, 2 dan 3) serta kategori C (kelas 4, 5 dan 6). ini diikuti oleh ratusan siswa se-Kota Probolinggo. Hasilnya akan dinilai berdasarkan kriteria harmoni warna, motorik serta kerapian/finishing.

Dari hasil penilaian dewan juri, untuk kategori C (kelas 4, 5 dan 6) juara 1 diraih oleh Cinta Ramadhani Sugiono (kelas 4B) dari SD Negeri Sukabumi 2 Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan

“Ananda memang sangat lihai dalam menarik garis pada saat pewarnaan. Ananda juga pandai menggabungkan warna agar terlihat padu untuk menghidupkan suasana yang ada pada gambar,” kata Hendra Purwantini selaku wali kelas.

Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri, balon dan dalam ruangan

Kedua orang tuanya juga memberikan kesempatan kepada Cinta untuk belajar mandiri, memberikan motivasi untuk giat belajar dan selalu memberi nasihat bahwa dalam lomba mendapatkan juara bukan tujuan utama tapi tampilkan yang terbaik.

Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Didikan inilah yang membuat ananda Cinta disiplin dalam mengerjakan berbagai kegiatan. Guru dan orang tua tentunya berharap, ananda terus mengukir prestasi di bidang apapun. Menjadi contoh untuk anak-anak generasi emas lainnya untuk terus berkarya sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Mungkin gambar 4 orang dan orang berdiri

“Pembiasaan sejak dini memang menjadi peran penting untuk peningkatan keterampilan anak untuk merespon kondisi sekitarnya. Komunikasi antara guru di sekolah dan orang tua di rumah sebagai jembatan pemerolehan ilmu dan didikan yang sehat juga tak kalah pentingnya,” kata Riana Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo.

Mungkin gambar 6 orang dan dalam ruangan

Kegiatan positif yang dilakukan anak hanya perlu didukung dengan cara yang bijak yakni dengan cara mendampingi mereka dan memberi penguatan. Mengajarkan bahwa suatu karya yang merupakan hasil olah pikir kita sendiri merupakan suatu prestasi yang patut diapresiasi. (Abz)

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak