Berita
List
Daftar
0



2 years 'ago'
Ratusan Siswa SDN Sukabumi 2 Gelar Upacara 17 Agustus

PROBOLINGGO Upacara pengibaran bendera Merah Putih di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, berlangsung khidmat dan lancar. Kepala Sekolah Ibu Riana bertindak sebagai inspektur upacara. Berikutnya, sebagai pembawa acara Vitta Dila Ardina (kelas 6D); pemimpin upacara Roohmatul Ilmi (kelas 6B); pengibar bendera Cantika Jasmine Putri Pribadi (kelas 6D), Carissa Beryl Wirawan (kelas 6C), Naswa Awdira Arumi Malaika (kelas 6A); Rhaka Khairy Al Kautsar (kelas 6C) pembawa Pancasila; Rana Radiya Damayanti (kelas 6C) membacakan teks UUD 1945; Danella Anindya Putri membaca do’a (kelas 6A)

Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Tepat pukul 07.00, Rabu (17/8/2022), upacara bendera dimulai. Seluruh peserta didik mulai kelas 3 s.d. 6 hadir pada kesempatan itu. Tidak ketinggalan Bapak dan Ibu dewan guru beserta staf mengikuti dengan sikap siap sempurna tetap hadir untuk memberi penghormatan kepada Merah Putih.

Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, usai mengikuti upacara menyatakan, momentum 77 tahun usia kemerderkaan RI patut menjadi tonggak refleksi dari sikap kewarganegaraan. Arti merdeka harus diberi makna untuk berpikir ke depan, menjunjung tinggi hak asasi. Masyarakat diharapkan terlibat aktif mewujudkan kemerdekaan yang sempurna.

 

Selanjutnya, pada sambutan upacara, Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo yang selama ini tetap guyub rukun, saling ngajeni (menghormati) dan handarbeni (memiliki). Menurutnya, tanpa rasa handarbeni, mustahil semua warga sekolah bisa senang dan hidup gayeng seperti ini.

Mungkin gambar 15 orang, orang berdiri, kerudung dan luar ruangan

“Maka sebarlah rasa itu ke mana saja dan kepada siapa saja. Agar kita meraih kemerdekaan yang sesungguhnya,” pintanya. Pada kesempatan itu pula, lembaga juga memberikan penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. (abz)

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak