Berita
List
Daftar
0



2 years 'ago'
SDN Sukabumi 2 Gelar Semarak Muharram 1444 H

Probolinggo – Dalam rangka syiar Islam kepada masyarakat, momen tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1444H, banyak dimanfaatkan oleh umat Islam khususnya di Kota Probolinggo dengan melaksanakan pawai Ta’arruf menyambut 1 muharam 1444 H.

Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Tak ketinggalan juga dilaksanakan oleh SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo pada Selasa, (9/08/2022), pawai yang dimulai dari sekolah berkeliling menuju Jl. Diponegoro, lalu Jl. Suroyo, menuju Jl. Ahmad Yani, mengarah ke selatan menuju Jl. Dr. Moch. Saleh dan berakhir kembali ke sekolah.

Mungkin gambar 6 orang, orang berdiri dan luar ruangan

PawaI taaruf yang dikuti oleh ratusan peserta didik dan orang tua berjalan meriah, dengan berpakaian gamis layaknya dan aksesoris pesta tahun baru, dengan sesekili dimeriahkan oleh suara alunan Ekstrakurikuler Hadrah Al Banjarai, yang semakin membuat suasana tambah semarak dan riuh rendah berbalut suara shalawatan dari para peserta didik.

Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri dan luar ruangan

“Tujuan kegiatan pawai Taaruf I Muharram 1444 H yang dilaksankan adalah bagaimana mengenalkan ciri khas keagamaan lembaga sekolah kepada masyarakat dengan cara mendekatkan lembaga kepada masyarakat sekaligus syiar hari besar Islam. Agar masyarakat tetap ingat bahwa kalender Islam atau tahu Hijriyah dimulai dari 1 muharram tidak hanya merayakan tahun baru masehi setiap 1 Januari,” ungkap Riana, S. Pd., M. Pd.

Selaku Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo tersebut, beliau dalam sambutannya mengatakan. “Acara ini diselenggarakan dengan penuh harapan, agar semua masyarakat merasa memiliki dengan lembaga ini, juga mengingatkan atas datangnya tahun baru hijriyah ini semoga kita bisa lebih baik dan semakin menguatkan diri dengan benteng iman,” ungkap Ibu rumah tangga yang energik dalam pengabdiannya di SD Negeri Sukabumi 2.

Adapun rangkaian acara kegiatan ini diikuti oleh 24 kelas, mulai rombel A sampai D, rangkaiannya dimulai dari pembukaan, sambutan Kepala Sekolah, taushiyah pentingnya mengingat tahun baru Islam, santunan anak yatim dan berbagai lomba-lomba Islami. (Abz).

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak