0
1
0
MTQ KE XIV KOTA PROBOLINGGO MI KAHASRI RAIH 5 TROPY SEKALIGUS
3 months 'ago'

Mayangan, Kembali siswa siswi MI Kahasri yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU ini mengharumkan nama baik lembaga. Kali ini siswa siswi tersebut memenangkan lomba bergengsi yang diadakan oleh Kota Probolinggo yaitu Musabaqoh Tilawah Qur'an (MTQ) ke XIV Tahun 2020.

Adapun Ke lima siswa siswi tersebut antara lain :

  1. Faza Nurhanifah Zain, Juara 1 Lomba Tilawah Al-Qur’an Putri
  2. Nafiisah Labiibatyus Z, Juara 2 lomba Tilawah Al-Qur’an Putri
  3. M. Fahri Maulana, Juara 1 lomba Khottil Qur’an Hias Mushaf Putra
  4. Talitha Gilda Florenza, Juara 2 lomba Khottil Qur’an Hias Mushaf Putri
  5. Sulthon Auliya’ Muzayyin A, Juara 3 lomba Tilawah Al-Qur’an anak anak

Sedangkan perlombaan yang digelar oleh Pemkot ini antara lain :

  • Cabang Tilawah Al-Qur’an
  • Cabang Tahfidz Al-Quran
  • Cabang Fahmil Al-Quran
  • Cabang Syarhil Al-Quran
  • Cabang Khat Al-Quran

Giat yang diinisiasi oleh Bagian Kesejahteraan Setda Kota Probolinggo, ditayangkan pada akun resmi media sosial Pemerintah Kota Probolinggo secara virtual. Sementara itu dalam situasi pandemi COVID 19, lomba MTQ diadakan di lima lokasi. Diantaranya adalah Puri Manggala Bhakti, Masjid Al Ikhlas kantor wali kota, Masjid Raudlatul Jannah, Aula Dinas Kesehatan dan SMAN 1 Kota Probolinggo, pada hari Minggu (29/11). Panitia penyelenggara juga menyediakan hadiah lomba berupa trophy dan uang pembinaan (juara I, II dan III) dan piagam penghargaan (juara I, II, III dan juara harapan I, II, III).

 “Teruslah asah kemampuan, karena itu (kemenangan) menjadi kunci keberhasilan selanjutnya. Jangan sombong, jangan berhenti dan puas hati,” itulah sepenggal pesan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin pada penutupan Musabaqoh Tilawah Qur'an (MTQ) ke XIV Tahun 2020 Kota Probolinggo, Minggu (29/11) malam di Puri Manggala Bhakti.

Sedangkan menurut Kabag Kesra Agus Dwi, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT, meningkatkan pemahaman dan penghayatan kandungan Al Qur'an. “Selain itu untuk mengembangkan minat dan bakat peserta sekaligus melestarikan seni dan budaya dalam membaca Al-Qur'an serta meningkatkan silaturahmi dan ukhwuah islamiyah,” jelasnya.

Description: C:\Users\WINDOWS\Pictures\mtq.jpg

Menurut Suef Priyanto, S.PdI, Kepala Madrasah MI Kahasri menyampaikan bahwa kemenangan ini patut disyukuri, karena pemenang lomba MTQ ini nantinya akan dikirim ketingkat Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Pamekasan pada 2021 mendatang. Harapannya Mudah-mudahan siswa siswi dari MI Kahasri yang dikirim dapat membawa nama baik Kota Probolinggo di wilayah Jawa Timur. (Siti Muklis)

Follow Us On :
Ranking
1
2
Lencana
Kongkow