0
1
0
SEMARAK MUHARRAM, KAHASRI SANTUNI ANAK YATIM
6 months 'ago'

Momentum bulan Muharam menjadi momentum emas bagi umat Islam dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, salah satunya menyantuni anak yatim. Dalam momentum kali ini, Madrasah Ibtidaiyah Kahasri Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo menyantuni 20 anak yatim siswa siswi lembaga tersebut dan panti asuhan yang ada di Kota Probolinggo.

Muharram adalah bulan tarbiyah, bulan sakral dan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya. Karenanya menyantuni anak yatim adalah perbuatan yang mulia.

Acara Semarak Muharram Kahasri guna memperingati 10 Muharram 1442 Hijriyah tersebut digelar di halaman MI Kahasri, Sabtu (29/8) sore. Hadir pula bapak Pengawas RA/MI Kota Probolinggo Sayedi, M.Pd.I , Ketua Yayasan LP Ma’arif NU Kota Probolinggo M. Holil, S.Ag.,M.MPd, Komite Sekolah serta ketua paguyuban kelas MI Kahasri.

Kegiatan santunan anak yatim 10 Muharram 1442 H ini dibuka langsung oleh kepala Madrasah MI Kahasri Kota Probolinggo. Dalam sambutannya Kepala MI Kahasri mengatakan, “Banyak sekali keutamaan di bulan Muharram, termasuk salah satunya adalah menyantuni anak yatim. Bahkan ada hadist yang menyebutkan; barang siapa yang mengusap kepala anak yatim, maka dia akan diangkat derajatnya oleh Allah sebanyak rambut yang ada dikepala anak yatim tersebut. Mudah-mudahan pemberian santunan ini bisa membahagiakan anak-anak yatim di momentum peringatan 10 Muharam 1442 Hijriyah tahun ini, dan agar dewan guru, walimurid dan masyarakat umum untuk tetap semangat menyantuni anak yatim walaupun kita berada di era pandemi sekarang ini".

Menurut ketua panitya acara, Nurul Hadi, S.PdI. santunan anak yatim bulan Muharram tahun ini anggarannya berasal dari segenap dewan guru dan staff TU MI Kahasri, ustad dan ustadzah TPQ Kahasri, paguyuban kelas serta para donatur, dan Alhamdulillah terkumpul Rp. 17.652.000; Nominal yang sangat fantastis diera Pandemi sekarang ini. Dana tersebut diserahkan langsung kepada 20 anak yatim yang ada dilingkungan MI Kahasri, dan juga kepada Panti Asuhan yang ada di wilayah Kota Probolinggo.

Selain santunan anak yatim tersebut, kegiatan Semarak Muharram ini juga digelar Istighosah dan Pembacaan Surat Al Ikhlas sebanyak 1.000 kali serta pembagian hadiah lomba Semarak Kemerdekaan MI Kahasri. Pelaksanaan lomba Semarak Kahasri dilakukan secara online, adapun kegiatan lomba yang diselenggarakan adalah tartil alqur’an, dan make up bersama orang tua.(Siti Muklis)

Tonton juga videonya disini yah !

Semarak Muharram Kahasri Hebat Bermartabat

 

Follow Us On :
Ranking
1
2
Lencana
Kongkow