0
1
0
PERAN SERTA PAGUYUBAN WALI MURID DALAM PROSES PEMBELAJARAN JARAK JAUH
6 months 'ago'

Pendidikan bukan hanya merupakan kewajiban pemerintah, sekolah dan guru, tapi juga merupakan tanggung jawab keluarga dan masyarakat. Masyarakat diharapkan berperan serta dalam melaksanakan dan menyelenggarakan pendidikan. Begitu juga pendidikan pembelajaran di era Pandemi Covid-19 ini.

Pada hari Sabtu tanggal 08 Agustus 2020,  MI Kahasri Kota Probolinggo mengadakan kegiatan pertemuan paguyuban. Kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilakukan oleh masing masing wali kelas. Hal ini bertujuan selain untuk silaturahmi juga untuk mensosialisasikan program masing masing kelas, yaitu pembelajaran diera pandemi. https://youtu.be/iEZMXqUaEWc

Dalam kegiatan Paguyuban ini dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah, Suef Priyanto, S.PdI. dan dalam sambutannya kali ini beliau menyampaikan pentingnya keberkahan ilmu dalam proses belajar mengajar. Peranan orangtua terhadap proses belajar mengajar juga sangat dibutuhkan, baik dari segi doa, maupun dalam mendidik putra putrinya untuk menjadi anak anak yang sholeh dan sholehah, agar keberkahan ilmu bisa didapat. Apalagi dengan pembelajaran jarak jauh seperti saat ini, ungkap kepala madrasah tersebut.

Dalam pertemuan paguyuban ini juga diharapkan adanya Sinergi antara guru kelas dengan walimurid, seperti yang disampaikan oleh walimurid kelas 4B. Bahwa adanya pertemuan paguyuban tersebut sangat membantu sekali, karena walimurid mengetahui program program yang dilakukan oleh sekolah, seperti pembelajaran online maupun offline. http://www.utakatikotak.com/fanspage/artikel/19034/TERAPKANONLINE-DAN-OFFLINE-INOVASI-DI-PEMBELAJARAN-MI-KAHASRI

Selain pembelajaran online dan offline, MI Kahasri juga melakukan pembelajaran Guling (Guru Keliling) yaitu guru melakukan pembelajaran keliling ke rumah rumah wali murid.

Dan walimurid sangat antusias mendukung program program yang ada di MI Kahasri. (Siti Muklis)

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow