0
1
0
RAPAT PERSIAPAN RENCANA MODEL PEMBELAJARAN TAHUN AJARAN 2020/2021 ERA "NEW NORMAL"
8 months 'ago'

Rabu, 24 Juni 2020 MI Kahasri menggelar rapat dewan guru beserta staf di cafe J Bing Probolinggo untuk mempersiapkan diri menghadapi Era New Normal dunia pendidikan, Desaian pembelajaranpun menuju new normal disiapkan untuk menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021.  

New normal merupakan tahapan baru setelah kebijakan Work From Home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus covid-19. di era New Normal ini masing-masing sekolah/madrasah harus mulai berbenah dan menyiapkan penyelenggaraan pendidikan di Era New Normal yang mana dunia Pendidikan akan memulai tahun Pelajaran baru tanggal 13 Juli 2020 (Tahun Pelajaran 2020/2021).

Suef Priyanto S.PdI. selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa untuk  daerah yang berzona kuning,orange, terlebih zona merah tidak boleh mengadakan pembelajaran tatap muka. Kota Probolinggo yang saat ini berada pada zona merah tentu tidak memungkinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. menyikapi hal ini, kita Lembaga MI Kahasri sudah mempersiapkan dua opsi desain pembelajaran new normal yaitu full daring selama bulan Juli s/d september dan dan shift hari (bergantian hari) untuk bulan oktober s/d Desember 2020.

Kalau sebelumnya pada tahun pelajaran 2019/2020 guru dan siswa sudah terbiasa dengan pembelajaran daring di era pandemi Covid-19, maka diera New Normal ini Pembelajaran full daring yang di maksud adalah guru mengajar dari sekolah atau Work From Office (WFO) sesuai dengan jadwal pelajaran yang ada (materi essensial), sedangkan murid berada di rumah belajar seperti saat di kelas dengan berpakaian seragam sekolah, melalui media belajar online seperti zoom, google classroom, google form, quizziss atau lewat whatsapp, ujar suef.

Untuk model pembelajaran Shift yakni dalam satu hari untuk satu tingkat tersebut dibagi dua sift. Ada jeda antar sift dimaksudkan supaya tidak ada tumpukan antar siswa yang pulang dan datang, sehingga bisa dihindari kerumunan. Untuk kondisi kelas juga harus didesain tempat duduk tidak terlalu rapat, ada jarak antar bangku sesuai dengan protokol kesehatan, Tiap kelas pun juga harus disediakan tempat cuci tangan beserta sabunnya atau disediakan hand sanitizer, kata suef.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow