0
1
0
Praktek Sholat Idul Fitri 1440 H, TK-KB ABA 5 Kota Probolinggo Tanamkan Aqidah Sejak Dini
4 months 'ago'

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Probolinggo. Pada tahun ini di laksanakan juga dalam Rangka Milad ‘Aisyiyah ke 105 dan 1 Abad TK ABA, yang diikuti oleh Murid TK ABA dan KB ‘AISYIYAH Se-Kota Probolinggo juga diikuti oleh TK KARTIKA V, Bertempat di Lapangan MAKODIM 0820 Kota Probolinggo. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan Aqidah sejak dini, memberikan pembelajaran kepada peserta didik serta memberikan pengalaman dan pengamalan tentang Sholat Idul Fitri, ibadah Puasa, Zakat Fitri, dan membiasakan anak Gemar Berinfaq/bershodaqoh.
Selama bulan suci Ramadhan 1440 H TK-KB ABA 5 mengadakan kegiatan “Ramadhan Ceria“ dengan serangkaian kegiatan yang berlangsung 2 minggu antara lain : 
1. Berbagi ta’jil di jalan Raya 
2. Safari Ramadhan dengan membagikan baju baru dan sembako kepada kaum dhuafa’ atau yang berhak menerima 
3. Menayangkan video kartun islami (audio visual) tentang ibadah Puasa, Sholat Tarawih 
4. Membuat hasil karya anak yang bernuansa Ramadhan dan Idul Fitri
5. Praktek Sholat Idul Fitri

Hadir dalam kegiatan praktek sholat idul idul fitri, pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Probolinggo, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Wakil Walikota, Kasdim 0820, Dinas Pendidikan, Pengawas Agama Kementerian Agama, Kepala KUA dan wali siswa.

Pukul 06.45 kegiatan dimulai. Diawali sambutan ketua PDA Dra Romiyati MSi. Dikatakan, kegiatan praktik shalat Id ini merupakan rangkaian kegiatan Milad Aisyiyah ke 105. ”Tujuannya agar nanti pada saat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, anak-anak tidak kesulitan melaksanakannya,” katanya.

Wakil Walikota Ir H Soufis Subri menyampaikan, kegiatan semacam ini patut direspresi, untuk mengingatkan para orang tua. Bagaimana pelaksanaan shalat Idul Fitri yang benar sesuai dengan ajaran Islam.

Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi peserta didik kami dan menjadi Amal Jariyah bagi kami semua, Aamiin Ya Mujibassailiin…

Follow Us On :
Ranking
1
Lencana
Kongkow