Berita
List
Daftar
0



5 years 'ago'
MABIT Semester Genap 2018/2019 SMP Islam Terpadu Pelita

Jum'at-sabtu, 11-12 Januari 2019 diselenggarakan kegiatan MABIT.

Mabit adalah salah satu sarana tarbiyah. Secara bahasa, mabit berarti bermalam. Istilah yang sangat masyhur kita dapati pada salah satu rangkaian ibadah haji yaitu mabit di Mina

Dalam terminologi dakwah dan tarbiyah, mabit adalah adalah salah satu sarana tarbiyah untuk membina ruhiyah, melembutkan hati, membersihkan jiwa, dan membiasakan fisik untuk beribadah (khususnya shalat tahajjud, dzikir, tadabbur dan tafakkur). Untuk memudahkan memahami definisi ini, biasanya mabit dijadikan akronim dari MAlam Bina Iman dan Taqwa.

Sebagai bentuk pendidikan karakter keislaman, maka SMP Islam Terpadu Pelita mengadakan kegiatan MABIT atau Malam Bina Iman dan Taqwa.

Secara umum MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) adalah salah satu di antara sarana pendidikan islam atau tarbiyah islamiyah dalam rangka membina jiwa seorang muslim agar menjadi pribadi yang tidak hanya cerdas secara intelektual (fikriyah), sehat secara jasmani (jasadiyah), tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual yang kuat kepada Allah SWT.

Untuk memotivasi siswa SMP Islam Terpadu Pelita Kota Probolinggo dalam mempersiapkan Pembelajaran disemester Genap 2018/2019.

Maka diselenggarakan kegiatan Mabit dengan agenda Kajian Remaja, Sholat berjama'ah, tahajud, membaca Al-Quran, Kegiatan Motivasi, Senam dan  lainnya.

Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan sukses dan semoga dari kegiatan tersebut menambah semangat belajar siswa/siswi SMP Islam Terpadu Pelita untuk menjadi generasi khoiru ummah.Aamiin.


#smpitpelitakotaprobolinggo
#SholehTerampilBerilmu
#PPDB2019
#pencintaalquran
#penghafalalquran
#entrepeneurship

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak