0
1
0
Juara Olimpiade TIK Kota probolinggo
3 months 'ago'

Membawa beberapa perwakilan dalam olimpiade TIK yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Probolinggo, SMPN 5 tidak ingin mengikuti lomba hanya sebatas jadi peserta. Pihak sekolah berusaha menggodok siswa agar mampu bersaing dengan peserta lainnya. Mulai dari seleksi yang dilakukan beberapa kali di sekolah, hingga terpilih perwakilan yang berhak mewakili sekolah dalam lomba minecraft dan robotik.

Dari enam siswa yang diikutkan dalam lomba minecraft, SMPN 5 Kota Probolinggo berhasil mencatatkan namanya sebagai juara 1 atas nama Virgiawan Abimanyu. Dan tidak hanya itu saja, bahkan dalam lomba Robotika SMPN 5 memborong 2 penghargaan sekaligus. Pertama, yaitu Juara 1 atas nama pasangan Satriyo Cahya Lingga Kusuma (kelas 7c) dan Rangga Dwi Rahman (kelas 7e). Penghargaan yang kedua dari Flash RX-01, pasangan atas nama Thoriq Khoirunnas (kelas 7f) dan Belva Dzakwan Maula Ramadhan (kelas 7f) berhasil menyabet  juara 3.

Selain sebagai peserta, SMPN 5 juga menjadi tuan rumah untuk perlombaan minecraft pada hari pertama. Sebanyak 3 ruangan labkom digunakan oleh 100 peserta untuk mendukung kelancaran lomba yang pertama kali digagas di Kota Probolinggo tersebut.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow