0
1
0
TK. ABA I SEMARAK IDUL ADHA 1439 H
6 months 'ago'

Program sembelih hewan Qurban di TK. ABA I adalah program tahunan yang mana pada tahun ini Semarak Idul Adha 1439 H membuat warga sekitar TK. ABA I beramai ramai melihat proses penyembelihan hewan Qurban, yaitu 3 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing yang disembelih di halaman TK. ABA I.

Setiap tahun kami melakukan evaluasi pada kegiatan ini, dari situ juga kami menemukan hal baru. Bukan hanya berbagi daging Qurban namun kami juga memberdayakan masyarakat yang kiranya bisa kami ajak untuk menjadi panitia Qurban, dimulai dari perawatan hewan Qurban dan pembersihan halaman yang akan dipakai untuk penyembelihan, tutur KM. Inawati sebagai kepala TK. ABA I.

Penyembelihan selesai dilakukan pada pukul 13.30 WIB dengan jumlah daging Sapi sebanyak 529 bungkus dan daging Kambing sebanyak 132 bungkus. Beberapa peserta didik TK. ABA I didatangkan pukul 14.00 WIB untuk membagikan daging hewan Qurban sebagai perwakilan. Di sisi lain, Dapur Qurban kami adakan dengan santap bersama menu daging Qurban, program ini membantu panitia agar lebih menghidupkan kebersamaan disuasana Idul Adha.

Terimakasih atas kerjasama dan kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid beserta seluruh pihak yang terkait pada kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini anak-anak kita lebih mengenal Islam dan mengerti arti dari saling berbagi, serta kepatuhan kepada orangtua seperti yang diperintahkan oleh Allah SWT dan dicontohkan oleh Nabi Ismail as kepada ayahnya, yaitu Nabi Ibrhaim as. Semoga kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT dan dipertemukannya kembali pada Idul Adha yang akan datang. Tutup KM. Inawati. (arifin)

(Proses penyembelihan Kambing Qurban)

(Proses menguliti Kambing Qurban)

(Proses mengulitu Sapi Qurban)

(Proses pembersihan usus)

(Tebar senyum saat proses timbang daging)

(Gotong royong dalam pemotongan daging)

(Pembagian daging Qurban oleh Peserta Didik TK. ABA I)

(Pembagian daging Qurban oleh Peserta Didik TK. ABA I)

(Pembagian daging Qurban oleh Peserta Didik TK. ABA I)

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow