Berita
List
Daftar
0



6 years 'ago'
TK. ABA I raih JuaraUmum1 Lomba Kirab Drumband dan Lomba Konser Drumband pada peringatan Semingu di Probolinggo (SEMIPRO) tahun 2018.

Dalam peringatan SEMIPRO Lomba Drumband tahun 2018 Bahana Swara Aba (BSA) mengikuti 2 jenis lomba drumband, yaitu Kirab dan Konser. BSA masuk dalam Divisi C lomba Kirab dengan nomor urut pertama. Tampil dengan 76 pasukan dan membawakan tema “Kisah Tanah Jawa” pada Sabtu, 25 Agustus 2018, berhasil meraih juara 1 dalam divisi C tersebut yang terdapat 14 kontingen dari TK se Kota Probolinggo.

Pada lomba Konser Drumband yang dilaksanakan pada Ahad, 26 Agustus 2018 kembali BSA menempati urutan pertama dalam penampilannya yang bersaing ketat dengan 9 TK seKota Probolinggo. Tampil dengan 94 pasukan dan tetap membawakan tema “Kisah Tanah Jawa”, sama seperti Kirab Drumband, lagu yang dibawakan adalah Anoman Obong yangberceritatentang wayang Ramayana di negara Alengka, raja raksasa Rahwana yang menculik Dewi Sinta lalu di tolong oleh Anoman dengan cara membakar negara Alengka tersebut.Dengan permainan musik serta kerapian barisan anak-anak tersebut dalam penampilannya berhasil meraih juara 1. Perolehan ini adalah hasil dari latihan anak-anak selama hampir 2 bulan yang di pimpin langsung oleh Chairunnisa Danish sebagai Field Commander dan 2 Drum Major, yaitu Sheera Zafira Ariawan dan Diandra Putri Anandita.

Alhamdulillah anak-anak mendapat juara 1, beberapa karakter antara lain, tanggung jawab, kemandirian, disiplin, kerjasama dan kerja keras menjadi pondasi yang kuat dalam penampilan Drumband ini. Semoga hasil ini tetap membuat kita bersyukur dan rendah hati. Ketika hasil ini dibacakan, teringat sepintas akan perjuangan anak-anak saat latihan, tangisan dan gurauan anak-anak selalu menghiasi suasana latihan. Ini semua  berkat kerja keras anak-anak, pelatih dan semua yang terlibat dalam Drumband Bahana Swara Aba. Terimakasih kepada Wali Murid yang telah mendukung kegiatan ini. semoga hasil ini menjadi awal yang baik untuk BSA berangkat ke Jawa Timur untuk Lomba Drumband selanjutnya, tutup KM. Inawati sebagai kepala TK. ABA I. (arifin)

Berikut adalah rekapitulasi hasil lomba Drumband dalam SEMIPRO Tahun 2018

Kirab Drumband

  1. Lomba Kirab Juara 1
  2. Field Commander Juara 3
  3. Drumb Major Juara 2

Konser Drumband

  1. Lomba Konser Juara 1
  2. Field Commander Juara 2
  3. Drumb Major Juara 1
  4. Kategori Visual Juara 1
  5. Kategori General Effect Juara 2
utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak