Home » Kongkow » Kesehatan » Tanda Otak dan Tubuh Butuh Waktu Sendiri, Salah Satunya Ingin Makan Banyak

Tanda Otak dan Tubuh Butuh Waktu Sendiri, Salah Satunya Ingin Makan Banyak

- Sabtu, 09 Januari 2021 | 12:00 WIB
Tanda Otak dan Tubuh Butuh Waktu Sendiri, Salah Satunya Ingin Makan Banyak

Waktu sendiri sangat dibutuhkan setiap orang, hal ini dinilai bisa membantu menenangkan diri. Selain itu, waktu sendiri juga bisa membuat kita intropeksi diri terhadap apa yang telah terjadi. Tubuh dan otak tentunya yang pertama akan merasakan hal itu. Simak 5 tanda otak dan tubuh butuh waktu sendiri.

1. Segala Sesuatu Tidak Menyenangkan

Salah satu indikator bahwa seseorang membutuhkan waktu sendiri adalah ketika segala sesuatu tidak terdengar menyenangkan. Semangat seolah-olah perlu diisi ulang untuk dapat melakukan apa pun.

2. Ingin Makan Banyak

Nafsu makan tiba-tiba meningkat dan segala sesuatu makanan yang ada di depan mata rasanya ingin dimakan. Hal tersebut bisa dipicu karena stres dan inilah waktu yang tepat untuk meluangkan waktu sendiri.

3. Kewalahan oleh Hal-hal Kecil

Biasanya hal-hal kecil yang diaanggap sepele dan mudah dikerjakan kini menjadi lebih sulit. Hal ini dikarenakan butuh waktu sendiri untuk me-refresh otak agar lebih berpikir jernih.

4. Memarahi Orang yang Dicintai

Saat emosi tidak terkontrol, memarahi orang yang sebenarnya tidak bersalah bahkan orang yang dicintai bisa terjadi. Ketika emosi memuncak lebih baik untuk gunakan waktu sendiri dan tenangkan emosi sejenak.

5. Ingin Bersembunyi

Saat diri ingin selalu bersembunyi maka waktu yang tepat untuk menenangkan diri. Bersembunyi dan tidak ingin bertemu siapa pun bisa terjadi pada setiap orang.

Cari Artikel Lainnya