Home » Kongkow » Fotografi » Smartphone 4 Lensa Buat yang Hobi Fotografi, Nggak Kalah dari DSLR

Smartphone 4 Lensa Buat yang Hobi Fotografi, Nggak Kalah dari DSLR

- Senin, 19 Oktober 2020 | 18:00 WIB
Smartphone 4 Lensa Buat yang Hobi Fotografi, Nggak Kalah dari DSLR

Saat ini mulai muncul banyak smartphone dengan kecanggihan kameranya. Bahkan, kamera yang dipasang digadang-gadang mampu mengalahkan kamera digital. Nggak heran kalau banyak orang dengan bermodalkan kamera smartphone mampu mengabadikan momen dengan baik.

Sampai-sampai smartphone kini memiliki empat lensa sekaligus, lho. Berbicara tentang kualitas, tentunya tidak perlu diragukan lagi. Jika kamu berencana mencari smartphone dengan kualitas kamera terbaik, mungkin ini bisa menjadi referensimu.

Oppo Reno 2

Smartphone ini dikenal dengan gebrakannya yang luar biasa. Belum lama ini, Oppo mengeluarkan seri terbarunya; Oppo Reno 2. Kelebihan kamera ini mampu menggantikan kamera profesional untuk mengambil gambar.

Satu hal yang menarik adalah Oppo Reno 2 dibekali empat lensa canggih, seperti lensa wide 48 MP, lensa telephoto 13 MP, lensa ultrawide 8 MP, hingga lensa monokrom 2 MP. Tidak hanya itu, kameranya juga dilengkapi dengan fitur-fitur 5x Hybrid Zoom, Ultra dark mode, hingga Ultra steady video. Jadi, cocok untuk dipakai saat malam hari atau dalam keadaan yang kurang cahaya.

Oppo Reno 2

Oppo Reno 2

Oppo Reno 2
Realme 5 Pro

Smartphone yang satu ini tak mau kalah mengeluarkan kamera canggihnya di seri tebarunya; Realme 5 Pro. Hape ini dirilis tahun 2019, Realme 5 Pro memiliki fitur kamera yang berbeda-beda dengan keunikannya sendiri. Realme memiliki lensa utama 48 megapixel dengan sensor Sony IMX586. Kemudian ada lensa portrait, lensa lebar, dan lensa makro.

Dengan bekal lensa seperti ini, Realme 5 Pro mampu menghasilkan kualitas gambar yang detail, dan dramatis dibandingkan kamera smartphone lainnya. Bagi yang suka fotografi, hape ini bisa menjadi refrensi yang menarik.

Realme 5 Pro

Realme 5 Pro

Realme 5 Pro
Huawei Mate 30 Pro

Salah satu smartphone yang satu ini memang dikenal dengan kamera terbaik. Maka tidak heran jika seri yang satu ini memiliki empat fitur lensa yang tidak main-main. Bahkan, untuk lensa utama dan kedua memiliki resolusi 40 MP yang salah satunya untuk ultrawide. Kemudian, lensa ketiga 8 MP dan lensa keempat untuk 3D depth sensor. Jadi, jangan heran jika hasil fotomu akan sangat jelas dengan noise yang minim bahkan dalam kondisi kurang cahaya.

Huawei

Huawei 

Huawei
Samsung Galaxy Note 10+

Satu lagi smartphone dengan kamera terbaik, yaitu Samsung Galaxy Note 10+. Menariknya, martphone ini terdiri dari lensa ultrawide 16 MP, lensa wide 12 MP, dan lensa wide 12 MP. Fitur lainnya adalah adanya telephoto 12 MP, dan tambahan lensa 3D dengan sensor ToF (Time of Flight). Sensor ini memberikan efek bokeh yang dramatis untuk hasil fotomu.

Menarik bukan? Jadi kamu bisa memilih smartphone yang sesuai dengan style fotografimu.

Cari Artikel Lainnya