Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Sering Tersesat? Yuk,Belajar Kemampuan Bernavigasi dari Kucing!

Sering Tersesat? Yuk,Belajar Kemampuan Bernavigasi dari Kucing!

- Jumat, 22 Januari 2021 | 18:00 WIB
Sering Tersesat? Yuk,Belajar Kemampuan Bernavigasi dari Kucing!

Apakah kamu termasuk orang yang sering tersesat?

Apakah kamu juga sering lupa terhadap tempat-tempat yang pernah kamu lalui?

Atau apakah kamu termasuk orang yang sangat bergantung kepada berbagai aplikasi penunjuk arah ketika bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya?

Jika jawabannya iya untuk tiga pertanyaan di atas, coba deh pelajari bagaimana kucing bisa kembali lagi ke tempat asalnya ketika ia terpisah jarak dengan tempat asalnya. Tak usah ditanya atau dibahas mengapa sampai-sampai ia bisa terpisah jarak dengan tempat asalnya karena ketika pun kita bertanya pada kucing, ia tidak dapat menjelaskannya (dengan bahasa yang kita pahami).

Ternyata Tuhan sudah menciptakan makhluknya dengan sungguh detil. Tuhan sudah mengatur juga apa saja peristiwa yang mungkin dialami oleh makhluk-makhluk ciptaan Nya, termasuk makhluk lucu yang bernama kucing. Ada berbagai alsan mengapa kucing mungkin terpisah jaran dengan tempat asalnya, karenanya Tuhan juga sudah memberi kucing kemampuan navigasi dan memori yang kuat. Kucing dapat mengingat berbagai tempat yang sudah pernah ia lewati, bahkan ia ingat posisi tempat-tempat tersebut. Bukankah ini sangat luar biasa? Di balik keimutannya, ternyata ia adalah makhluk yang sangat cerdas! Ia menggunakan penginderaan penglihatan dan penciumannya juga dalam menemukan kembali jalan menuju ke tempat asalnya.

Bagi kalian yang tidak terlalu baik kemampuan navigasinya, coba pelajari tips dari kucing! Ketika di jalan, fokus dan perhatikanlah dengan saksama posisi tempat-tempat yang dilalui. Perhatikan juga arah perjalananmu. Gunakan penglihatan dan ingatan dengan optimal untuk membantumu agar tidak tersesat di jalan!

Cari Artikel Lainnya