Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Coba Hal Ini untuk Bantu Mengambil Keputusan Lebih Mudah!

Coba Hal Ini untuk Bantu Mengambil Keputusan Lebih Mudah!

- Jumat, 01 Maret 2019 | 15:29 WIB
Coba Hal Ini untuk Bantu Mengambil Keputusan Lebih Mudah!

Sepanjang hidup kita selalu dihadapi oleh keputusan. Karir, hubungan asmara, dan kesehatan kita, semua hal tentang kehidupan kita sekarang dibentuk oleh keputusan yang kita ambil. Dan tak jarang kita mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan tersebut.

Nah, berikut ada tips bagi Anda agar bisa mengambil keputusan dengan mudah dan cepat.

1. Tulis pada kertas

Tuliskan setiap pilihan yang Anda miliki dalam secarik kertas. Susun kertas-kertas itu dalam satu garis sejajar, dan berikan ruang pada tiap kertas. Bergeraklah dari kiri ke kanan, dan berhenti di depan setiap kertas, baca tulisannya, lalu injak bila Anda mengambil keputusan tersebut. Tutup mata Anda, bayangkan apa yang terjadi jika itu yang Anda pilih, dan rasakan bagaimana perasaan Anda. Ulangi pada semua kertas, hingga Anda merasa telah memilih pilihan yang tepat.

2. Minta bantuan

Minta bantuan teman Anda untuk mengucapkan tiap-tiap pilihan yang Anda pikirkan. Perhatikan cara teman Anda mengucapkannya. Jika tubuhnya bergerak sedikit ke depan, hal itu berarti pilihan tersebut sesuai dengan kata hatinya. Jika bergerak sedikit ke belakang, berarti sebaliknya.

3. Dengarkan musik

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang mendengarkan musik dengan tempo cepat, dapat mengambil keputusan yang lebih baik.

4. Fokus

Anda seringkali dibingungkan dengan rencana ke depan, bagaimana keputusan tersebut akan mempengaruhi Anda di masa depan. Lebih baik lakukan pekerjaan yang Anda lakukan sekarang, dan mencoba untuk mengambil keputusan terbaik yang paling mungkin. Fokus pada saat ini juga, buatlah keputusan berdasarkan apa yang akan membuat langkah selanjutnya lebih mudah.

5. Pagi hari

Buatlah keputusan di pagi hari, bukan di saat Anda sedang menjalani aktivitas. Mengambil keputusan dan memikirkannya tentu menjadi hal yang melelahkan. Untuk itu, lakukanlah di pagi hari saat pikiran Anda masih segar.

Cari Artikel Lainnya