Home » Kongkow » Beasiswa » Beasiswa S1 dan S2 Fashion Design di IFA Paris

Beasiswa S1 dan S2 Fashion Design di IFA Paris

- Kamis, 14 Januari 2021 | 09:34 WIB
Beasiswa S1 dan S2 Fashion Design di IFA Paris

Peluang beasiswa fashion design ini tidak saja dibuka bagi warga Prancis, tapi juga pelajar internasional bisa mendaftar. Salah satu sekolah desain dan bisnis fashion di Paris, International Fashion Academy (IFA) Paris menyediakan beasiswa kuliah bagi mereka yang ingin mendalami desain fashion kontemporer. Beasiswa berupa bantuan biaya kuliah (tuition fee) yang bisa dipergunakan untuk studi master.

Tahun ini, ada tiga jenis beasiswa yang disediakan IFA Paris. Yakni Full Scholarship (menanggung 100% biaya kuliah), Excellence Scholarship (menanggung 40% biaya kuliah), dan Distinction Scholarship (menanggung 20% biaya kuliah). Pelamar dapat melamar salah satu beasiswa tersebut untuk semua program bachelor (S1) dan master (S2) / MBA di IFA Paris. 

Meski tidak menyediakan biaya hidup, asuransi, maupun akomodasi, pelamar bisa memanfaatkan beasiswa IFA Paris tersebut untuk menunjang biaya studi selama di Paris. Khususnya bagi Anda yang memiliki dana terbatas untuk studi terutama yang ingin mendalami desain busana. 

Persyaratan:
1. Sangat termotivasi terhadap program yang dipilih dan berkarir di bidang itu
2. Sangat kreatif untuk program desain (business-savvy untuk program manajemen)
3. Memiliki profil akademik yang mengesankan, kegiatan ekstrakurikuler dan / atau pengalaman profesional
4. Beasiswa full 100%: IPK minimum 3.8
5. Beasiswa Excellence: IPK minimum 3.5
6. Beasiswa Distinction: IPK minimum 3.0

Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi (Unduh)
2. Motivation letter (Mengapa Anda mendaftar beasiswa? Mengapa IFA Paris seharusnya memberikan Anda beasiswa? Mengapa Anda memilih program ini dan bagaimana itu akan membantu Anda meraih impian Anda?) Ini menggantikan motivation letter yang diperlukan dalam proses pendaftaran normal
3. Untuk program kreatif Bachelor in Fashion Design & Technology dan Master of Arts in Contemporary Fashion Design, pelamar beasiswa harus menyediakan portofolio
4. Untuk program MBA, harap sediakan 3 surat referensi  

Pendaftaran:

Pelamar beasiswa terlebih dahulu membuat akun di laman IFA Paris secara online. Selanjutnya melengkapi semua informasi yang dibutuhkan dan memilih program yang diminati di IFA Paris. Sebelum bisa mengajukan aplikasi beasiswa, pelamar akan dikenakan biaya pendaftaran kuliah sebesar € 150. Kemudian baru dapat mengunggah dokumen.

Pada bagian upload dokumen, Anda perlu mengunggah formulir aplikasi beasiswa serta dokumen aplikasi lainnya seperti tertera. Pengajuan aplikasi tersebut paling lambat 15 Maret 2021 untuk Full Scholarship, sementara untuk Excellence Scholarship dan Distinction Scholarship tidak ada batas deadline. Hasil seleksi untuk beasiswa full akan dirilis pada 15 April 2021.

Untuk beasiswa penuh, panitia akan memilih pelamar terbaik untuk mengikuti wawancara yang akan diberitahukan melalui email. Wawancara ini akan berlangsung antara 15 - 31 Maret 2021 tergantung pada jumlah kandidat. Yang perlu dipahami, pelamar hanya diperolehkan melamar satu beasiswa dari tiga beasiswa yang tersedia. Semoga berhasil!

Kontak:
[e] [email protected]
[w] https://www.ifaparis.com

Cari Artikel Lainnya