Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Apa Sebenarnya Misteri Dibalik Bayangan?

Apa Sebenarnya Misteri Dibalik Bayangan?

- Senin, 10 Mei 2021 | 14:00 WIB
Apa Sebenarnya Misteri Dibalik Bayangan?

Dalam penjelasan ini, kita akan mempelajari bagaimana bayangan terbentuk dan mengapa kita hanya melihat bayangan ketika ada cahaya. Ketika cahaya menyinari sesuatu yang tidak memungkinkan kita melihat tembus, maka bayangan akan terbentuk di sisi lain yang tidak menerima cahaya.


Apa Sebenarnya Misteri Dibalik Bayangan?
Misalnya, saat matahari menyinari kita, sinar matahari hanya sampai ke kita dari satu sisi, dan akibatnya, bayangan terbentuk di sisi lain.

Jika kita memegang benda di bawah sinar matahari atau di ruangan yang lampunya menyala, kita akan melihat bahwa benda tersebut membentuk bayangan. Benda tersebut bisa berupa buku, pulpen, mobil mainan atau apapun. Selama tidak memungkinkan kita untuk melihatnya, maka akan terbentuk bayangan di sisi yang tidak menerima cahaya. Objek yang tidak memungkinkan kita melihat melalui disebut tak tebus cahaya

Kita dapat memiliki beberapa proyek lain yang memungkinkan kita melihatnya sebagian. Benda-benda ini disebut tembus cahaya. Mereka berperilaku seperti objek buram dan pada saat yang sama menunjukkan karakteristik benda transparan. Jendela kaca bisa transparan atau tembus cahaya. Benda tembus pandang lainnya termasuk kantong plastik, berbagai wadah plastik dan kaca, serta banyak sampul dokumen.

Saat cahaya menyinari objek yang tembus cahaya, itu masih akan menciptakan bayangan yang berlawanan arah dari cahaya, tetapi bayangan tersebut tidak akan terlalu gelap. Objek yang sangat buram menciptakan bayangan gelap yang jelas sedangkan yang cenderung menyerupai bayangan transparan hanya membuat bayangan kabur.

Sekarang hal lain yang perlu diperhatikan tentang bayangan adalah panjangnya. Terkadang, bayangan tampak sangat panjang dan di lain waktu, bayangan menjadi sangat pendek. Panjang bayangan tergantung pada posisi sumber cahaya.

Ketika sumber cahaya hampir berada pada cahaya lurus di samping objek, maka bayangan akan menjadi sangat panjang. Saat sumber cahaya bergerak ke arah atas objek, bayangan menjadi lebih pendek, seperti yang terlihat di permukaan bawah.

Pada saat yang sama, kita akan melihat bahwa bayangan kita yang diciptakan oleh sinar matahari adalah yang terlama di pagi dan sore hari, dan saat matahari berada di atas kepala, bayangan kita menghilang. Jika ditanya apa itu, kita bisa mengatakan bahwa bayangan adalah area yang tidak bisa dijangkau matahari saat ada benda yang menghalanginya.

Apakah Ada Alasan Kita Akan Menggunakannya

Kita hanya perlu tetap imajinatif untuk menemukannya

Banyak restoran menggunakan pohon untuk menciptakan bayangan untuk dinikmati orang saat mereka makan di luar. Di rumah, rumah kita bisa menciptakan bayangan di halaman belakang, untuk Anda nikmati. Di tempat yang terlalu banyak sinar matahari, kita dapat membawa payung, dan itu akan menciptakan bayangan menutupi kita sehingga kita tidak terkena sinar matahari.

Bagaimana Mungkin Bayngan  Bergerak

Ada Dua Hal yang Dapat Menyebabkan Hal ini

Pertama, mereka bisa bergerak saat objek yang membuatnya bergerak. Misalnya jika kita menghalangi sinar matahari, kita akan membuat bayangan, saat kita bergerak bayangan juga akan bergerak. Alasan lain yang membuat mereka bergerak adalah ketika sumber cahayanya bergerak. Matahari tidak bisa bergerak, tapi obor atau bola lampu bisa bergerak. Lampu depan mobil juga bergerak, dan banyak sumber cahaya lainnya juga bergerak. Ketika sumber cahaya bergerak, maka arah atau jarak antara benda dan sumber cahaya berubah. Setiap perubahan yang terjadi antara sumber cahaya dan objek juga menyebabkan perubahan bayangan.

Satu hal yang tidak berubah dengan bayangan adalah sumbernya. Bayangan akan selalu memanjang dari objek yang menyebabkannya. Jika kita menghalangi matahari, untuk membentuk bayangan, maka bayangan kita akan tetap melekat pada kita. Terkadang, bayangan tampak seperti bayangannya sendiri, seperti saat bola berada di udara dan kita melihat bayangannya. Kita melihat hal ini karena bola tidak menyentuh benda lain, tetapi bayangan bola yang terbentuk di tanah atau di dinding masih membentang dari bola, hanya saja kita tidak bisa melihat bagian yang diregangkan.

Mereka bisa bergerak dan ukurannya bisa berubah. Ini terjadi dengan cara yang sama. Saat kit mendekati bola lampu di malam hari, bayangan kita akan bertambah besar. Di sisi lain, saat kita menjauh dari sumber cahaya, bayangan menjadi kecil.

Kesimpulan
Sekarang, mari kita membahas bayangan, untuk memastikan bahwa kita memahami apa itu bayangan. Bayangan terbentuk ketika sebuah objek menghalangi cahaya. Di area bayangan, terdapat kegelapan, tetapi karena ada cahaya di sekitar objek, mungkin terlihat tidak terlalu gelap.
Apa Sebenarnya Misteri Dibalik Bayangan?
Bayangan akan selalu dimulai dari tempat cahayanya dihadang, dan jika kita menghalangi matahari, bayangan kita akan mulai dari kaki kita. Bayangan apa pun dapat tumbuh atau menyusut kapan saja saat kitaa mengubah jarak antara objek dan sumber cahaya.

Dengan pengetahuan ini, kita dapat membuat ukuran bayangan apa pun yang kita inginkan. Pada saat yang sama, kita dapat menciptakan kesenangan dengan menggunakan boneka dan gerak tangan serta cahaya sehingga saat kita menggerakkan tangan atau boneka, bayangan kita juga bergerak sesuai keinginan kita

Cari Artikel Lainnya