Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 9 Gerakan Ekor Kucing ini Menandakan Suasana Hatinya

9 Gerakan Ekor Kucing ini Menandakan Suasana Hatinya

- Kamis, 07 Juli 2022 | 12:00 WIB
9 Gerakan Ekor Kucing ini Menandakan Suasana Hatinya

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang memiliki banyak penggemar. Tidak jarang seekor kucing malah dianggap sebagai tuan oleh sang pemilik karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Bahkan sang pemilik tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang lebih untuk memenuhi kebutuhan si majikan ini lho otakers. Mungkin salah satunya adalah kamu.

Merawat kucing bisa dikatakan susah-susah gampang. Meskipun sudah lama memelihara, terkadang kita masih merasa kesulitan membaca suasana hati kucing yang kita pelihara. Apakah kucing kita sedang sedih, marah, lapar, atau sedang jatuh cinta.

Sebenarnya ada satu cara untuk mengetahui apa yang diinginkan atau apa yang sedang dirasakan oleh kucing, yaitu dengan melihat gerakan ekornya. Yap, ternyata tiap gerakan ekor dari kucing memiliki arti sendiri yang dapat mewakili perasaan si kucing.

Baca juga:

Kenapa Mata Kucing Bisa Menyala?

Fakta Unik tentang Kucing yang Perlu Diketahui

Berikut ini ada 9 arti gerakan ekor kucing yang harus kamu pahami:

1. Ekor Terangkat ke Atas dan Sedikit Meliuk di Bagian Ujung

Kalau kamu melihat gerakan ekor yang menjulang ke atas dan di bagian ujungnya sedikit meliuk, itu tandanya si kucing ingin berteman denganmu. Hal ini juga menandakan suasana hatinya yang sedang senang.

2. Ekor ke Belakang dan Sedikit Meliuk

Posisi ekor yang ke belakang dan sedikit meliuk, maka itu artinya si kucing mulai tertarik akan suatu hal yang ada di hadapannya.

3. Ekor Turun dan Bulunya Mekar

Apabila gerakan ekor tiba-tiba menurun sekaligus bulu disekitar ekornya bermekaran, itu menandakan bahwa kucing sedang merasa ketakutan atau gugup.

4. Ekor Terangkat ke Atas

Sebaliknya dari menurun, jika ekor kucing terangkat ke atas maka suasana hatinya sedang baik, dalam artian senang. Kucing juga akan berbagi rasa senangnya itu dengan manusia yang ada di hadapannya.

5. Ekor Terangkat ke Atas dan Bulu Sedikit Mengembang

Jika posisi badan si kucing biasa saja, namun ekornya bergerak ke atas dan lurus sembari mengembangkan bulunya, itu artinya ia menyukai kamu atau senang dengan orang yang menghampirinya.

6. Ekor Digoyangkan ke Arah Samping

Coba kamu berikan sesuatu pada kucing, baik itu berupa makanan atau minum. Kalau ekornya digoyang ke arah samping (dari kiri ke kanan dan sebaliknya), maka ia sedang merasa dirinya dicintai.

7. Ekor Kucing Menurun dan Masuk ke Dalam Tubuh

Tidak hanya manusia, kucing pun juga bisa merasa khawatir. Bila kucing merasa khawatir maka ia akan memberi sinyal berupa memasukkan ekornya ke dalam tubuh.

8. Ekor Naik ke Atas dan Bulu Mengembang Sempurna

Kalau kucing sudah berada di posisi ke atas dan bulunya mengembang sembari badannya yang sedikit meliuk ke atas maka itu artinya ia sedang marah.

9. Ekor Terjuntai di Lantai (Posisi Kucing Duduk)

Terakhir, bila kucing sedang dalam posisi duduk dan ekornya menjuntai ke bawah, itu artinya suasana hatinya sedang buruk atau sedang sedih.

Sumber :
Cari Artikel Lainnya