Home » Kongkow » Catatan » 8 Kostum Yang Bisa Kalian Gunakan Saat Memperingati Hari Pahlawan

8 Kostum Yang Bisa Kalian Gunakan Saat Memperingati Hari Pahlawan

8 Kostum Yang Bisa Kalian Gunakan Saat Memperingati Hari Pahlawan

Hari pahlawan merupakan Hari peringatan yang dirayakan pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Para Pemuda di Indonesia melakukan acara atau untuk mengenang peritiwa pertempuran besar-besaran tersebut. dan tak lupa pula, kita sebagai bangsa Indonesia selalu memperingati setiap tanggal 10 November sebagai hari pahlawan. 

Adapun acaranya seperti, mengadakan upacara bendera, doa bersama, atau menggunakan kostum ala perjuangan pahlawan.

Berikut ini 8 macam kostum yang bisa kalian temui atau gunakan ketika Memperingati hari pahlawan Cekidot!

1. Kostum Tentara, Ketika hari pahlawan tiba, pastinya kamu akan menemukan orang pakai baju loreng tentara.


Shoope

2. Kostum veteran, Bentuk topinya yang unik jadi ciri khas kostum veteran. kostum veteran juga banyak kamu temui di persewaan-persewaan kostum. atau juga banyak kamu temui ketika hari pahlawan.


Bukalapak

3. Kostum Jenderal, Salah satu komandan yang paling terkenal dengan strategi gerilyanya adalah Jendral Soedirman. Kostum Jendral Soedirman banyak jadi favorit buat Hari Pahlawan.


Shoope

4. Tanpa adanya dokter dan perawat, para pejuang zaman kemerdekaan pasti makin banyak yang jatuh sakit bahkan meninggal. Keberadaan tenaga medis di masa perjuangan sangat penting.


Tokopedia

5. Baju Pramuka, jika dilihat dari warna, baju pramuka sekilas mirip baju veteran gaes. Selain itu, baju ini melambangkan keberanian dan semangat juang yang udah dipupuk sejak dini. Salam pramuka!


Bobo grid

6. Pakaian Adat, Para pahlawan dan rakyat dari suku-suku yang berbeda nggak segan-segan buat bersatu ngelawan penjajah dari bumi Indonesia. Banyak orang milih pakai baju adat atau daerah pas Hari Pahlawan.


Lintas gayo

7. Baju Batik, Sekarang batik udah dinobatkan sebagai baju nasional. Pakai batik berarti nunjukin nasionalismemu yang tinggi gaes. Batik juga jadi pilihan paling simpel tapi keren pas Hari Pahlawan.


lifestyle.okezone

8. Baju Corat-coret, Selain pejuang berseragam veteran, ada juga pejuang dari kalangan rakyat biasa yang bertempur tanpa seragam. Mereka cuma pakai kaos sederhana, umumnya warna putih ditambah atribut merah buat ngewakili bendera Indonesia, merah putih. Semoga bermanfaat!

Baju Corat-coret, Selain pejuang berseragam veteran, ada juga pejuang dari kalangan rakyat biasa yang bertempur tanpa seragam. Mereka cuma pakai kaos sederhana, umumnya warna putih ditambah atribut merah buat ngewakili bendera Indonesia, merah putih. Semoga bermanfaat!

Cari Artikel Lainnya