Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 5 Hewan Terunik dan Horor Yang Belum Kamu Ketahui?

5 Hewan Terunik dan Horor Yang Belum Kamu Ketahui?

- Jumat, 18 September 2020 | 16:00 WIB
5 Hewan Terunik dan Horor Yang Belum Kamu Ketahui?

Hewan yang merupakan salah satu mahluk hidup yang berdampingan dengan manusia ini banyak sekali kita jumpai. Beberapa diantaranya bahkan dipelihara dan dirawat oleh manusia. Jenis-jenis hewan yang dipelihara manusia itu sangat beragam, mulai ari burung, kucing, anjing, ikan dan sebagainya. Berbicara tentang keberagaman, ternyata ada juga hewan terunik yang mungkin belum kita ketahui. Kali ini yang akan kita mau bahas yaitu jenis-jenis hewan terunik dan menyeramkan yang masih langka keberadaannya. Berikut adalah ulasan hewan yang mungkin kamu belum ketahui di bawah ini.

Kumpulan 5 Hewan Terunik dan Horor

1. Aye Aye

hewan terunik aye aye

Hewan unik yang pertama kali kita bahas yaitu Aye Aye, mungkin kamu belum pernah mendengar tentang hewan terunik yang satu ini. Hewan yang banyak dijumpai di pulau madagaskar ini ternyata sangat langka dan menjadi hewan yang sedikit menyeramkan.

Konon nya hewan ini mempunyai mitos, jika keberadaan nya ada di salah satu desa maka akan menimbulkan adanya kematian. Dengan adanya hewan ini dengan mitos seperti itu banyak yang membunuh hewan primata dan langka tersebut.

2. Ulat Kucing

hewan terunik ulat kucing

Hewan selanjutnya yang kedua yaitu Ulat Kucing yang dapat kamu jumpai di negara Amerika Serikat. Ulat kucing ini memiliki racun yang dapat mematikan lawan dengan cepat, racunnya tersebut berupa duri tajam yang tersembunyi di rongga diantara rambut-nya.

Ulat ini memiliki keunikan yang mempunyai bulu seperti kucing ini bisa ditemukan di selatan Texas, Maryland dan Missouri.

3. Giant Isopod

hewan terunik Giant Isopod

https://jacksci.files.wordpress.com

Nah, untuk hewan yang satu ini memang kamu tidak pernah melihatnya karena predator yang satu ini berada di dasar laut tepatnya pada kedalaman 6000 kaki. Predator yang satu ini bernama Isopod Giant yang menghabiskan waktunya untuk mengeruk kedalaman laut tanpa adanya cahaya matahari.

Untuk makanan yang hewan ini makan yaitu ikan mati yang sudah membusuk atau bangkai pada hewan laut.

4. Gumprecht’s Pit Viper Green

hewan terunik Gumprecht’s Pit Viper Green

Hewan berikutnya memiliki nama yang cukup sulit untuk kita baca yaitu Gumprecht’s Pit Viper Green yang biasa disebut dengan ular hijau. Ular ini pertama kali ditemukan oleh para ilmuwan di tahun 2002, namun mereka juga lah yang memutuskan untuk membasmi ular menyeramkan ini tanpa alasan yang jelas. Kini keberadaannya belum kita ketahui lagi ular hijau ini.

5. Tokek Raksasa

hewan terunik tokek raksasa

Hewan yang terakhir terunik dan menyeramkan ini adalah Uroplatus fimbriatus atau biasa kita sebut dengan tokek raksasa berekor. Tokek ini termasuk hewan madagaskar dan hidup di hutan hujan tropis, serta memiliki panjang mencapai 330 mm.

Tokek raksasa ini sangat besar sekali dan menghabiskan waktunya di pohon jika di ganggu tokek ini mengibaskan ekor, kepala dan membuka mulutnya untuk menyerang.

Nah, diatas merupakan kelima hewan terunik bahkan horor dan mungkin belum banyak yang mengetahui tentang hewan-hewan tersebut. Menurut kabar hewan-hewan unik ini keberadaanya cukup langka dan populasinya sudah menurut drastis.

Bagi kamu yang mencintai hewan-hewan tolong jangan dibunuh semata-mata hanya untuk keuntungan pribadi saja. Kamu harus melihat juga polulasi dan perkembangannya jangan sampai punah dan kita tidak melihatnya lagi.

Cari Artikel Lainnya