Home » Kongkow » Olahraga » 4 Manfaat Main Game Online Sepak Bola

4 Manfaat Main Game Online Sepak Bola

- Selasa, 10 November 2020 | 16:28 WIB
4 Manfaat Main Game Online Sepak Bola

PEMAIN sepak bola juga manusia. Artinya butuh hiburan. Tidak selalu berkutat dengan latihan dan pertandingan. 

Tapi biasanya hiburannya juga tidak jauh-jauh dari sepak bola. Main game sepak bola, misalnya. 

Maka itu sering terlihat pemain membawa mesin game misalnya PlayStation, saat melakoni laga tandang. Atau di rumah juga tersedia mainan itu. 

Maklum hiburan pemain sepak bola bisa dikatakan terbatas, sebab mereka adalah figur publik. Sehingga harus berhati-hati saat bergaul di luar sepak bola.

Terus apa aja sih manfaat dari main game sepak bola? Apa hanya untuk mengusir bosan atau menghabiskan waktu luang?

Dari rangkuman berbagai sumber, diketahui main game sepak bola ternyata memberi manfaat besar. Bisa buat orang yang sebatas gemar sepak bola, sampai yang beneran pemain sepak bola.

Berikut beberapa diantaranya...

MENGASAH FOKUS
PADA dasarnya main game itu membutuhkan fokus atau konsentrasi. Dan kita tahu main sepak bola sungguhan itu juga butuh fokus dan konsentrasi. Lengah sedikit bisa fatal akibatnya. Soal fokus dan konsentrasi ini selalu menjadi penekanan semua pelatih kepada para pemainnya.

MEMPERDALAM ATURAN
PEMAIN atau pelatih biasanya kurang peduli dengan aturan-aturan detail di sepak bola. Padahal begitu banyak aturan dalam sepak bola, seperti termaktub dalam Laws of The Game FIFA. Nah lewat main game atau yang sekarang populer disebut e-sports ini, setidaknya pemain atau pelatih bisa tahu detail-detail aturan dalam sepak bola. Bukan sekadar penalti, handsball, offside, dan lain-lain. Tapi ada juga berbagai jenis pelanggaran mendetail.

MEMPERKUAT ANALISIS
MAIN sepak bola itu tidak hanya memakai otot, tetapi juga otak. Pernyataan itu tidak akan pernah disangkal para pelaku sepak bola. Maka itu pemain sepak bola harus punya kemampuan analisis yang kuat. Bagaimana menghitung kemampuan lawan, taktik apa yang dipakai oposisi, bagaimana seharusnya menggelar strategi untuk memenangi permainan di lapangan. Begitu juga pelatih. Untuk memperkuat kemampuan analisis itu, caranya bisa dengan bermain game sepak bola. Karena di sana disediakan berbagai macam formasi, pola, dan gaya permainan yang diinginkan.

MENGISI WAKTU
MANFAAT paling besar ya itu tadi mengisi waktu kalau ada momen luang di luar lapangan. Tapi harus diingat bermain game jangan berlebihan. Karena ada ancaman nyata Anda bisa kecanduan main game. Kalau kecanduan main game ini melanda pelaku sepak bola di lapangan, efeknya bisa berbahaya. Karena menjadi kurang istirahat, sehingga performa di lapangan menjadi turun.*

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya