Home » Kongkow » Olahraga » Punya Saham di Guild Esports, David Beckham Menikmati Bisnis Game Online

Punya Saham di Guild Esports, David Beckham Menikmati Bisnis Game Online

- Senin, 05 Oktober 2020 | 20:45 WIB
Punya Saham di Guild Esports, David Beckham Menikmati Bisnis Game Online

SALAH seorang legenda sepak bola dunia, David Beckham, memiliki bisnis start-up bernama Guild Esports. Valuasi atau aset perusahaan yang sudah terdaftar di Bursa Efek London ini ternyata begitu tinggi.

Seperti dilansir dari detik.com, nilai valuasi Guild Esports mencapai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 764 miliar. 

Guild Esports didirikan di London pada September 2019. Guild Esports merupakan perusahaan e-sport pertama yang go public di sana.

Perusahaan ini mengumpulkan 20 juta poundsterling lewat penawaran saham perdana (IPO) di London Stock Exchange.

Guild Esports ini bergerak dalam pengembangan dan pengelolaan tim esports global. Gamer berbakat bisa menghasilkan jutaan dolar per tahun, lewat kompetisi, penawaran sponsor, barang dagangan, hingga manajemen acara.

Guild Esports ini segera memulai musim perdana  dengan mengikuti EA Sports FIFA, Fortnite, dan Rocket League. Game yang disebutkan terakhir adalah permainan gabungan mobil dan sepak bola.

David Beckham memiliki 4,78 persen saham Guild Esports. Pemegang saham lainnya adalah Blue Star Capital, Toro Consulting, dan Pioneer Media Holdings.

E-sports diketahui telah menjadi ladang bisnis menggiurkan dalam beberapa tahun belakangan. Popularitasnya terus menanjak di tengah pandemi COVID-19, karena semua dimainkan secara virtual.

Pasar dunia e-sports sekarang ini diperkirakan mencapai nilai 1,1 miliar dolar AS. Diperkirakan masih terus tumbuh sampai 1,56 miliar dolar AS pada 2023.

Newzoo, analis game, menerbitkan rilis bahwa pada 2019 lalu ada 443 orang bermain game online. Sampai 2023 mendatang diprediksi ada 646 juta orang yang akan memainkannya.*

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya