Berita
List
Daftar
0



4 months 'ago'
Inovasi SI PINTER, Antarkan SDN Sukabumi 2 Raih Inotek Award 2023 Jatim

Surabaya SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo meraih penghargaan sebagai Terinovatif VI kategori inovasi Website/Mobile Apps dalam ajang Inovasi Teknologi (Inotek Award) Provinsi Jawa Timur Tahun 2023. Inovasi yang berhasil mengantarkan SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo menerima penghargaan tersebut ialah, SI PINTER (Sistem Informasi Pendidikan Terpadu).

Mungkin gambar 3 orang, mimbar dan teks

Penghargaan secara langsung diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Senin (9/10/2023).

Mungkin gambar 9 orang, mimbar dan teks

“Selamat, sukses, dan teruslah melakukan inovasi,” kata Gubernur Khofifah melalui pers rilis Humas SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Selasa (10/10/2023)

Mungkin gambar 4 orang, poster, mimbar dan teks yang menyatakan '18 INOTEK AWARD CEREMONY 2023 Dan LAUNCHING APLIKASI JATIM BERDASI Oleh GUBEPNUR JAWA TIMUR SURABAYA, 09 OKTOBER 2023'

Perlu diketahui, Inotek Award, adalah ajang tahunan yang diinisiasi oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Jawa Timur. Proses seleksi diawali dengan tahap pengajuan usulan inovasi dari setiap kabupaten/ kota. Berikutnya, dipilih 15 inovasi terbaik untuk memaparkan proposal secara langsung.

Mungkin gambar 3 orang, mimbar dan teks

Sebagaimana diketahui inovator menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam event bergengsi yang diselenggarakan di Hotel Novotel Samator, Kota Surabaya tersebut. Bersanding dengan para pemenang lainnya untuk kategori yang sama, yakni Inovasi Teknologi di Website/Mobile Apps.

Mungkin gambar 4 orang dan mimbar

Sementara itu, dalam sambutannya seusai menyerahkan Piagam Penghargaan ke masing-masing jawara, Gubernur Khofifah menyampaikan tentang percepatan dalam dunia teknologi yang merupakan salah satu pilar dalam menuju Indonesia Emas 2045. Poin utamanya terfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Mungkin gambar 9 orang, mimbar dan teks

Oleh karenanya, ia berpesan kepada seluruh Kepala Daerah agar rajin berinovasi berbasis teknologi. Targetnya tidak lain untuk membangun layanan publik dan layanan investasi agar lebih cepat, mudah dan murah. Sekaligus dapat dimonitor oleh siapa saja.

Mungkin gambar 9 orang dan teks

"Para Bupati dan Wali Kota, Pj Bupati dan Pj Wali Kota yang menerima penghargaan INOTEK Award 2023, selamat dan sukses. Teruslah berinovasi. Terima kasih atas kerjasama semuanya untuk terus melakukan inovasi terhadap berbagai update teknologi yang hari ini adalah kebutuhan yang tidak bisa di tunda-tunda," pesan Gubernur Khofifah. (abz)

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak