Berita
List
Daftar
0



5 months 'ago'
Komunitas Belajar JUARA, Ajang Berbagi Praktik Baik dengan Rekan Sejawat

Probolinggo – Komunitas Belajar merupakan salah satu strategi Kemdikbudristek dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Komunitas Belajar berperan untuk memfasilitasi belajar bersama tentang Kurikulum Merdeka, memfasilitasi diskusi untuk memecahkan masalah seputar pembelajaran berdiferensiasi dan penyusunan modul projek, memfasilitasi proses berbagi praktik baik dengan rekan sejawat tentang implementasi Kurikulum Merdeka, dan memfasilitasi refleksi pembelajaran rekan sejawat. Kombel JUARA merupakan Komunitas Belajar yang beranggotakan guru kelas I s.d VI dan Guru Mata Pelajaran di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo.

Mungkin gambar 5 orang, orang belajar dan teks

Komunitas Belajar JUARA mengadakan pertemuan pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023 di ruang guru SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo. Pertemuan dimulai pukul 10.00 s.d. 12.00 WIB. Pertemuan diawali dengan pembinaan dan pengarahan tentang Strategi Pencapaian Implementasi Kurikulum Merdeka pada Satuan Pendidikan oleh Pengawas Pembina Kecamatan Mayangan, Drs. Sumarji, M.Pd. Pada pertemuan tersebut, beberapa guru berbagi praktik baik kepada peserta yang lainnya, dimana kegiatan tersebut juga menghadirkan beberapa guru dari SDN Sukabumi 4, SDN Sukabumi 7 dan SDN Sukabumi 10 Kota Probolinggo.

Mungkin gambar 5 orang dan teks

Berbagi praktik baik pembelajaran dalam komunitas belajar menjadi salah satu upaya nyata yang harus dilakukan guru untuk meningkatkan kompetensinya. Yaitu dengan berbagi pengalaman keberhasilan praktik pembelajaran yang sudah dilakukan baik secara daring maupun tatap muka. Berbagi praktik baik dapat menginspirasi para guru sebagai bentuk solusi terhadap masalah serupa yang dihadapi. Informasi yang diberikan guru dalam berbagi praktik baik sangat runtut sehingga memberikan pemahaman dan kemudahan. (Abz)

Mungkin gambar 8 orang dan tabel

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak