Berita
List
Daftar
0



1 year 'ago'
SDN Sukabumi 2 Mengikuti Lokakarya Kurikulum 2 Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Angkatan 1 Tahun 2 Wilayah Provinsi Jawa Timur

Probolinggo – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Jawa Timur semakin bersinar dengan kiprahnya di dunia Pendidikan khususnya Jawa Timur, tentu semua ini tak lepas dari Program kerja yang dilaksanakan oleh BBGP Jatim untuk memastikan Program Prioritas Nasional terlaksana dengan baik di daerah Jawa Timur.

Mungkin gambar 1 orang

Sabtu, 3 Desember, bertempat di Bale Hinggil Probolinggo Jl. Dr. Sutomo No. 48-50 Tisnonegaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo, BBGP Jatim baru saja melaksanakan pembukaan sebuah kegiatan dengan tema Lokakarya Kurikulum Pembelajaran 2 Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Tahun Ke-2 Wilayah Provinsi Jawa Timur dengan topik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Mungkin gambar 6 orang, orang berdiri, orang duduk, kerudung dan dalam ruangan

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak Provinsi Jawa Timur, diikuti oleh 7 Sekolah Penggerak angkatan 1 dari SD sampai SMP, sedangkan dari SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo diikuti oleh 2 Guru dan Kepala Sekolah. Dari unsur guru Bapak Samsul Badrus Saleh dan Ibu Maria Magdalena Rinawati, serta Ibu Riana, M. Pd selaku Kepala Sekolah. Total jumlah peserta adalah 21 orang dengan fasilitator SD, Bapak Moh. Arif Susanto, M. Hum dan fasilitator SMP Ibu Ilmiyatur Rosidah, M.Pd.

Mungkin gambar 10 orang dan orang berdiri

Kegiatan lokakarya kurikulum pembelajaran 2 ini merupakan kegiatan yang secara khusus membahas bagaimana mewujudkan pembelajaran serta ekosistem sekolah yang berpusat/berpihak pada murid melalui projek penguatan profil pelajar pancasila. Lokakarya menggunakan prinsip pembelajaran orang dewasa (POD) atau pembelajaran andragogi yang dapat diartikan sebagai memimpin atau membimbing orang dewasa untuk belajar. Pada prinsip andragogi, proses pembelajaran dapat terjadi dengan baik apabila metode dan teknik pembelajaran melibatkan peserta.

Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan 

Kegiatan Lokakarya Kurikulum Pembelajaran 2 Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 diisi beberapa materi dari berbagai sumber tentang apa saja yang telah dilaksanakan, dipraktikkan oleh kepala sekolah dan guru yang terlibat dalam komite pembelajaran yang difasilitasi oleh Fasilitator Sekolah Penggerak (FSP). Keterlibatan peserta adalah kunci keberhasilan dalam pembelajaran orang dewasa.

 

Salam Sekolah penggerak.

 

Tergerak, bergerak dan menggerakkan

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak