Berita
List
Daftar
0



5 months 'ago'
Vitta Meraih Juara 2 Pada Lomba Mendongeng di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo Tahun 2022

Vitta Dilla Ardina peserta didik kelas 5 D SD Negeri Sukabumi 2, berhasil berprestasi dengan meraih juara 2 pada lomba mendongeng yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo. Lomba mendongeng ini dilaksanakan secara Luring dengan protokol kesehatan yang ketat. Lomba ini mulai dibuka pendaftarannya mulai tanggal 22 Pebruari 2022 hingga 08 Maret 2022.

 

Selanjutnya, proses lomba adalah technical meeting dan pengambilan nomor tampil pada 10 Maret 2022 bertempat di Taman Baca Jl. Slamet Riyadi No. 18 Kota Probolinggo. Setelah itu, gelaran lomba pada Selasa – Rabu tanggal 22 – 23 Maret 2022 di Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo Jl. Panglima Sudirman No. 19 Kota Probolinggo.

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo, Drs. Paeni, M.H mengatakan bahwa keberadaan dongeng kini kian memudar dari kehidupan sehari-hari ditelan kemajuan teknologi informasi. Dengan adanya Lomba Mendongeng ini, diharapkan generasi dapat mengenali budaya, menumbuhkan kepedulian dan turut aktif dalam pelestariaannya.

 

“Lomba mendongeng ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat dan budaya baca di kalangan siswa serta dapat meningkatkan imajinasi serta untuk mengenalkan budaya kepada para siswa terutama budaya lokal”, tutur beliau.

 

Sementara itu, Dimyatin, SS, S. Pd. SD, selaku pembimbing dari Vitta mengatakan bahwa Kesenian menjadi salah satu hal penting kehadirannya dalam mengedukasi peserta didik untuk proses pembelajaran di sekolah. Sesuai fungsinya, salah satunya adalah fungsi pendidikan. SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo terus berusaha meyakini hal tersebut dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para peserta didik dalam edukasi ekstrakulikuler, tanpa mengabaikan intrakurikulernya.

 

Selamat buat Vitta yang turut menegaskan apa yang diyakini Lembaga dalam hal edukasi seni-seni edukasi. Semoga hal ini menginspirasi kita semua, bagi peserta didik SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, maupun sekolah-sekolah lainnya.” ujarnya.

 

Pada saat yang bersamaan, Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Riana, S. Pd., M. Pd, mengungkapkan bahwa beliau sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh Vitta, beliau berharap prestasi ini diikuti oleh peserta didik lainnya di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo.

Mungkin gambar 11 orang dan orang berdiri

“Semoga prestasi yang diraih kali ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan ke jenjang selanjutnya, pihak sekolah akan terus mendukung dan semoga prestasi ini menjadi inspirasi tersendiri bagi seluruh siswa agar berlomba-lomba meraih prestasi melalui minat dan bidangnya,” pungkas beliau dengan penuh antusias.

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak