Berita
List
Daftar
0



5 months 'ago'
Bertabur Juara di OPTIMA 5 Tahun 2022

Probolinggo - Siswa SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo kembali meraih prestasi membanggakan tingkat Kabupaten/Kota Probolinggo. Kali ini prestasi dipersembahkan oleh Steve Delphi Basori, siswa kelas 5 A (Juara 1 Matematika), Fachri Athala Pratama siswa kelas 6 D (Juara 3 IPA), Royyan Fathi Maulana siswa kelas 6 A (Juara Harapan 1 Matematika), dan Alena Septa Ramadhani siswi kelas 6 C (Juara Harapan 2 IPA), yang diadakan Sabtu 5 Maret 2022.

Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri, kerudung dan teks yang menyatakan 'OPTIMA5 Matematikn&IPA Mathematics & Science Olympiads 5 SMP Taruna Dra. Zulaeha'

Steve, demikian sapaan akrabnya, berhasil meraih medali emas pada Final Olimpiade Matematika dan IPA (OPTIMA 5) yang dilaksanakan oleh SMP Taruna Dra. Zulaeha Leces Kabupaten Probolinggo dan diumumkan pada Awarding, Kamis 10 Maret 2022.

 

Kompetisi OPTIMA 5 merupakan kompetisi bidang sains yang memperkenalkan dan menumbuhkan ketertarikan siswa di bidang Matematika dan IPA, termasuk bagaimana memecahkan masalah lewat eksperimen, kemampuan berpikir kritis, kreatif dan kolaborasi.

 

“Saya merasa sangat senang bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah,” ungkap Steve.

Mungkin gambar 12 orang dan orang berdiri

Ia juga menceritakan peran penting orang tuanya dalam mendampingi sedari persiapan lomba hingga akhir lomba dan guru pembina yang secara rutin membimbingnya.

 

Sugianto, Wali Kelas 5 A SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo menyatakan, Steve merupakan salah satu siswa yang memiliki talenta membanggakan.

 

Riana, Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo mengapresiasi setinggi-tingginya atas torehan prestasi yang diraih anak didiknya.

 

“Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk ananda Steve, Fachri, Royyan, dan Alena. Mereka berempat telah berjuang untuk mengharumkan nama lembaga dan menjadi pemantik bagi teman-teman lainnya untuk belajar lebih keras lagi hingga dapat berprestasi,” ungkapnya. (Abz)

Mungkin gambar 9 orang dan orang berdiri

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak