Berita
List
Daftar
0



6 months 'ago'
BPBD Kota Probolinggo Sterilkan Sekolah

Probolinggo – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 2 tahap yakni pada Jum’at (18/2/2022) dan (25/2/2022). Langkah tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Coronavirus Disease 2019/Covid-19) di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo.

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada ruang kelas Penyemprotan disinfektan menyasar hampir seluruh bagian sekolah. Baik ruang kelas, halaman, setiap gagang pintu dan sebagainya.

Mungkin gambar 1 orang, tabel dan dalam ruangan

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Ibu Riana, S.Pd., M. Pd “Pada prinsipnya SD Negeri Sukabumi 2 akan terus berkontribusi untuk mengurangi resiko penyebaran virus Corona mulai dari sterilisasi tempat belajar peserta didik dan aset sekolah lainnya serta terus mendorong para peserta didik dan warga sekolah lainnya untuk meningkatkan dan membiasakan diri dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik di sekolah, keluarga, maupun di lingkungan masyarakat” ujarnya.

Sementara itu pihak BPBD Kota Probolinggo mengatakan pihaknya siap memberikan fasilitasi penyemprotan disinfektan sebagai dukungan bagi lembaga, instansi, dan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dalam penyemprotan tersebut BPBD Kota Probolinggo, menggunakan spraying machine berbahan dasar organik atau menggunakan cairan eco enzyme ramah lingkungan.

“Kita melakukan spraying bersama dengan eco enzyme menggunakan cairan disinfektan berbahan ramah lingkungan di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo diberi nama cairan eco enzyme yang sangat berdampak positif terhadap lingkungan sekitar utamanya bagi sekolah adiwiyata” jelas salah satu petugas ketika dikonfirmasi.

Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Petugas berharap dengan layanan penyemprotan gratis ini dapat mencegah penyebaran Covid-19. Semoga dengan berbagai upaya yang telah dilakukan tersebut dapat memberikan jaminan dan layanan bagi masyarakat khususnya peserta didik dengan tempat belajar dan lingkungan sekolah yang sehat sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan baik dan lancar dalam suasana yang aman dan nyaman.

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak