Berita
List
Daftar
0



7 months 'ago'
Launching Rumah Tahfidz, Ikhtiar Cinta Al-Qur'an Sejak Dini

 

Probolinggo, Humas – Rumah Tahfidz PPPA (Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an) Darul Quran launching di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Sabtu (08/01/2022). Proses launching didahului dengan tes baca Al-Qur’an selama 2 hari sebelumnya sebagai upaya pemetaan awal kemampuan menghafal.

 

Kepala Sekolah Ibu Riana, S. Pd., M. Pd dalam sambutannya mengatakan dengan adanya Rumah Tahfidz di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo dapat membuat para peserta didik mempunyai bekal yang lebih dalam membaca, menulis dan menghafal Al-Qur’an. Sehingga rumah tahfidz ini dapat mencetak generasi hafal Al-Qur’an, sehingga menarik minat para orang tua untuk menyekolahkan anaknya secara holistik.

Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri

“Alhamdulillah ucapa syukur Rumah Tahfidz telah resmi dilaunching dan semoga dalam pelaksanaan ke depannya rumah tahfidz ini dapat berjalan dengan lancar dan mencetak generasi alumni yang hafal Al-Qur’an, Aamin,” harap Kepala Sekolah.

 

Lanjutnya, dengan peluncuran Rumah Tahfiz Al-Qur’an ini tidak hanya dimaknai sebagai seremonial semata, namun dapat meningkatkan syiar islam yang menjadi bukti semangat kegiatan belajar Al-Qur’an di Sekolah Dasar Negeri.

Mungkin gambar berdiri dan luar ruangan

"SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo adalah Sekolah Penggerak yang melaunching Rumah Tahfidz. Dan ini termasuk salah satu Program unggulan dalam mengaplikasikan profil pelajar Pancasila elemen beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia yang bertekad bersama mewujudkan peserta didik yang bermartabat," jelasnya.

 

Koordinator Daerah Rumah Tahfidz Probolinggo Raya Ustadz Ya’qub mengatakan bahwa Rumah Tahfidz adalah petunjuk dan pembimbing manusia dalam menjalani kehidupan, maka dari pada itu diharapkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Ustadz Ya’qub berharap, dengan berdirinya Rumah Tahfiz Al-Qur’an ini dapat melahirkan hafidz dan hafidzoh terbaik di Kota Probolinggo sehingga bisa membanggakan dan membahagiakan semua pihak baik dalam prestasi akademik dan non akademik.(Abz)

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak