Berita
List
Daftar
0



11 months 'ago'
Poster berbasis aplikasi PixelLab

Gambar, baik dalam bentuk foto, lukisan atau ilustrasi disebut mampu menyampaikan banyak hal ketimbang barisan kata-kata yang kerap tak dipahami orang. Pun demikian, setiap individu mempunyai penilaian yang berbeda untuk sebuah gambar atau foto.

Maka, kemudian hadirlah aplikasi edit foto seperti Photoshop dan Corel Draw untuk memastikan tak ada cela di dalam foto dan membuat hasil jepretan makin terlihat mengesankan. Makin berkembang, kini muncul juga aplikasi edit foto yang dikombinasikan dengan teks yang lebih ringkas menggunakan perangkat ponsel pintar, salah satunya adalah aplikasi PixelLab.

PixelLab adalah sebuah aplikasi edit foto sederhana yang berfokus pada kombinasi foto dan teks, bisa foto saja, foto dihiasi teks atau teks saja. Berdasarkan penelusuran Dailysocial, PixelLab hanya tersedia di platform Android. Dan pengembangnya, Imagin Studio tampaknya belum mempunyai web perusahaan yang menandakan bahwa developer ini masih dalam tahap pengembangan diri.

Aplikasi PixelLab sendiri sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan rating rata-rata 4, 6 dari 5 bintan. Aplikasi terakhir kali diperbarui pada bulan Desember tahun 2017 lalu. Ukuran berkasnya cukup ringkas untuk diunduh, hanya sebesar 17MB.

Beberapa peserta didik SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo Kelas 6, mencoba bereksperimen membuat poster toleransi pada mata pelajaran PA dan Budi Pekerti menggunakan aplikasi PixelLab. Salah satunya adalah hasil karya dari Sultan Airlangga Putra Pratama ini.

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak