Berita
List
Daftar
0



11 months 'ago'
Apresiasi Nominasi "Rayakan Merdekamu" dari KemendikbudRistekDikti

Rayakan Merdekamu adalah sebuah perlombaan yang mengusung tema “Keberagaman Bangsa Adalah Kekuatan Indonesia”. Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk menyebarluaskan potret keberagaman bangsa dan menggugah semangat toleransi melalui kegiatan kompetisi berskala nasional. Hal ini dilakukan untuk mengisi ruang -ruang perayaan hari kemerdekaan yang kosong akibat pandemi COVID-19.

 

‘Rayakan Merdekamu’ mengajak masyarakat untuk unjuk kebolehan dan semangat kebinekaan melalui berbagai kategori lomba. Kategori 1-6 diajak untuk mengenakan busana adat atau busana dengan nuansa tradisional sambil merekam video karya kreatif bertema kebinekaan. Karya dapat berupa menyanyikan lagu, membacakan puisi, menampilkan tarian, bercerita, berpantun, dan bentuk ekspresi lainnya.

Rayakan Merdekamu merupakan event virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk menyebarluaskan potret keberagaman bangsa dan menggugah semangat toleransi melalui kegiatan kompetisi berskala nasional. Hal ini dilakukan untuk mengisi ruang-ruang perayaan hari kemerdekaan yang kosong akibat pandemic Covid-19.

 

Selain menarik atensi masyarakat mengenai keberagaman, Rayakan Merdekamu juga bertujuan guna mempublikasikan kompetisi melalui beragam media melalui kolaborasi dengan Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM), Direktorat Jenderal Kebudayaan dan unit -unit utama lainnya.

 

Adapun kategori 1-6 terdiri dari, kategori 1: Siswa TK/ PAUD/ TKLB dan sederajat; Kategori 2: Siswa SD/ SDLB/Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) jenjang SD; Kategori 3: Siswa SMP/ SMPLB/ SILN jenjang SMP dan sederajat; Kategori 4: Siswa SMA/ SMK/ SMALB/ SMKLB/ SILN jenjang SMA dan sederajat; Kategori 5: Mahasiswa/I; Kategori 6: Pelaku seni dan budaya/ masyarakat umum.

 

Pada tanggal 29 Agustus 2021, Nadiem Anwar Makariem (Mendikbudristek), Tri Rismaharini (Menteri Sosial) dan Pratikno (Menteri Sekretaris Negara) telah mengumumkan peserta terbaik yang menjadi pemenang lomba Rayakan Merdekamu.

 

Alhamdulillah, ananda Vitta Dila Ardina Kelas 5 D, mendapatkan apresiasi nominasi untuk kategori 2: Siswa SD/SDLB/Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) dari KemendikbudRistekDikti. Do your best at every opportunity that you have. (Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki).

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak