Home » Kongkow » Video » Nabi Musa A S diangkat Menjadi Nabi dan Rasul

Nabi Musa A S diangkat Menjadi Nabi dan Rasul

- Jumat, 24 April 2020 | 09:28 WIB

Nabi Musa adalah anak dari Nabi Yakub Bin Ishak yang berasal dari Suku Lewi Negara mesir, beliau diangkat menjadi nabi pada tahun 1450 sebelum masehi. Nabi Musa memiliki kitab suci Taurat. Beliau merupakan salah satu nabi yang masuk kedalam ulul azmi. Umat Nabi Musa bernama Bani Israil.

Pada  saat kelahiran Beliau, Mesir diperintah oleh seorang raja dzalim bernama Firaun, Raja Firaun membudayakan kekerasan, kekejaman , dan kesewenang-wenangan sehingga rakyatnya hidup dalam ketakutan dan ketidak tenangan. Raja Firaun juga memerintahkan kepada rakyatnya untuk menyembah nya seperti tuhan.

Saat sudah dewasa Nabi Musa dikaruniai kecerdasan dan kesempurnaan jasmani oleh Allah SWT. Melihat kesengsaraan kaum Bani Israil yang ditindas oleh Raja Firaun, Beliau berjanji akan membela kaum Bani Israil yang lemah, karena itulah Beliau memilih untuk meninggalkan istana Raja Firaun. 10 tahun Nabi Musa keluar dari mesir, setelah beristri shafura anak dari Nabi Syuaib ,Beliau bertekat untuk kembali ke mesir menemui keluarganya, agar tidak tertangkap oleh tentara mesir Beliau melewati Bukit Thur Sina, saat di Bukit Thur Sina.

Cari Artikel Lainnya