Home » Kongkow » Beasiswa » Beasiswa Tanoto Foundation 2021, Estimasi 30 September !

Beasiswa Tanoto Foundation 2021, Estimasi 30 September !

- Rabu, 16 September 2020 | 09:53 WIB
Beasiswa Tanoto Foundation 2021, Estimasi 30 September !

Tanoto Foundation kembali membuka pendaftaran beasiswa 2021 melalui Program Beasiswa dan Kepemimpinan TELADAN 2021. Beasiswa ini ditujukan bagi Anda yang baru menempuh semester pertama studi S1 di sejumlah perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation. Beasiswa diberikan bagi mahasiswa berprestasi serta memiliki potensi kepemimpinan yang cakap, unggul dan bertanggungjawab. Nah, jika Anda merasa memenuhi kriteria yang dimaksud, pendaftaran online Beasiswa Teladan Tanoto Foundation 2021 saat ini sudah dibuka. 

Beasiswa Tanoto Foundation 2021 terbuka untuk berbagai disiplin ilmu. Asalkan pelamar merupakan mahasiswa dari universitas mitra yang ditetapkan Tanoto Foundation.

Ada banyak manfaat yang disediakan Tanoto Foundation bagi penerima beasiswa. Di antaranya adalah biaya kuliah penuh mulai semester II sampai dengan semester VIII (delapan). Uang kuliah akan ditransfer ke rekening Perguruan Tinggi. Tunjangan bulanan yang ditransfer ke rekening penerima beasiswa, akan dibayarkan sejak perjanjian penandatanganan beasiswa.

Keuntungan lainnya, penerima beasiswa akan mengikuti program pengembangan kepemimpinan yang terstruktur, termasuk dukungan pengembangan karier. Di antaranya:

▪ Program Dasar (Building Block 1) untuk melatih nilai-nilai dasar Tanoto Scholars, kemampuan managerial dasar, pengembangan kepribadian peserta dan merancang bentuk – bentuk kontribusi kepada masyarakat.

▪ Program Lanjutan (Building Block 2) untuk lebih mengembangkan kemampuan managerial, kemampuan presentasi dan komunikasi, program magang dan kontribusi kepada masyarakat.

▪ Program Persiapan Karier (Building Block 3) untuk meningkatkan kapasitas individu peserta dalam menghadapi dunia kerja, termasuk kesempatan belajar singkat di perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation di luar negeri.

Mitra Perguruan Tinggi Program TELADAN:

1. Universitas Indonesia, Depok
2. Institut Pertanian Bogor
3. Institut Teknologi Bandung
4. Universitas Andalas
5. Universitas Brawijaya
6. Universitas Diponegoro
7. Universitas Gadjah Mada
8. Universitas Indonesia
9. Universitas Riau
10. Universitas Sumatera Utara

Persyaratan: 

1. Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Terdaftar sebagai mahasiswa/i aktif semester I untuk program Sarjana (S1) reguler di perguruan tinggi mitra.
3. Memiliki prestasi akademik yang baik di tingkat SMA dan sederajat dengan nilai rata-rata rapor kelas 12 (semester 1 & 2) adalah 8,00 (skala 10).
4. Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pengembangan bangsa.
5. Dapat berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan baik. Kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa asing lainnya akan menjadi nilai tambah .
6. Mendaftarkan diri secara daring di laman Tanoto Foundation.

Dokumen aplikasi online: 

– Data diri & orangtua/wali
– Riwayat Pendidikan, Prestasi, Kegiatan, dan Bahasa
– Kartu Tanda Mahasiswa resmi atau sementara, atau surat keterangan sebagai mahasiswa aktif yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi.

Pendaftaran: 

Pendaftaran beasiswa TELADAN Tanoto Foundation 2021 dilakukan secara online. Siapkan alamat email aktif yang akan digunakan untuk mendaftar. Siapkan pula scan semua dokumen aplikasi yang diminta lainnya di atas.

Berikutnya isi Formulir Pendaftaran dari Tanoto Foundation secara lengkap dan unggah semua dokumen aplikasi yang telah dipersiapkan. 

Pendaftaran online beasiswa Tanoto Foundation dibuka mulai 24 Agustus hingga 30 September 2020. 
 

Tahapan seleksi: 

I. Pendaftaran daring

Menyiapkan dokumen berikut:

– Data diri & orangtua/wali

– Riwayat Pendidikan, Prestasi, Kegiatan, dan Bahasa

– Kartu Tanda Mahasiswa resmi atau sementara, atau surat keterangan sebagai mahasiswa aktif yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi.

II. Tes daring potensi kepemimpinan
Pendaftar yang lolos tahap I, menyiapkan perangkat berikut:
– Sesi 1, 3-5 : Komputer atau laptop yang memiliki kamera audio dan koneksi internet yang baik.
– Sesi 2 : Perangkat dengan Sistem Operasi Android dan koneksi internet yang baik

III. Wawancara daring
Pendaftar yang lolos tahap II, menyiapkan hal sebagai berikut:
– Komputer atau laptop yang memiliki kamera & audio
– Koneksi internet yang baik
– Ruangan yang tenang

Bagi yang telah memenuhi kriteria untuk mengikuti proses selanjutnya, akan dihubungi melalui email yang didaftarkan. Pengumuman hasil seleksi penerima beasiswa akan disampaikan melalui website Tanoto Foundation (www.tanotofoundation.org). Informasi lebih lanjut juga bisa disimak melalui website Tanoto Foundation tersebut. Semoga berhasil!

Kontak:

Tanoto Foundation
JI. M.H. Thamrin,
no 31 Jakarta 10230
[t] +62 21 392 3189
[e] [email protected]
[w] https://www.tanotofoundation.org

Cari Artikel Lainnya